Nasabah Galbay Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah, Tak Perlu Panik

Nasabah Galbay Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah, Tak Perlu Panik

Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah--

radartegal.id - Kedatangan debt collector ke rumah merupakan sesuatu hal yang tidak diingingkan oleh para nasabah. Oleh karena itu, kamu harus memahami bagaimana ciri-ciri DC pinjol datang ke rumah agar bisa melakukan sesuatu.

Sebagai nasabah pinjaman online, kamu harus memahami bagaimana ciri-ciri DC pinjol datang ke rumah. Agar nantinya, kamu bisa mengantisipasi pinjol untuk tidak datang ke rumah dengan tujuan menagih utang.

Debt collector merupakan seseorang yang ditugaskan oleh institusi seperti pinjol, untuk mengingatkan ke nasabah. Hal ini dilakukan karena nasabah tidak membayar tagihan dalam beberapa waktu atau galbay.

Namun, kebanyakan dari nasabah takut jika didatangi oleh debt collector dan memilih menghindar. Padahal dengan menghindar, malah menambah keruh keadaan dan dianggap tidak ada itikad baik untuk membayar tagihan.

BACA JUGA: Jangan Panik, Ini 5 Cara Mengamankan Data dari Pinjol agar Tidak Disalahgunakan

BACA JUGA: Tak Perlu Takut, Ini Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data yang Pasti Ampuh dan Bikin DC Ketar-Ketir

Ciri-ciri DC datang ke rumah pinjol

 

1. Pemberitahuan

Ciri yang pertama yaitu dengan memberikan pemberitahuan lewat surat atau chat mengenai keterlambatan pembayaran. Untuk pemberitahuan keterlambatan pembayaran, biasanya DC tidak akan melakukan ancaman atau intimidasi.

Namun, jika kamu sudah menunggak lama dan mendapatkan surat atau pemberitahuan dari debt collector. Maka harus berhati-hati, karena bisa saja dalam waktu dekat debt collector akan datang ke rumah.

Tapi, tidak semua pinjaman online akan langsung datang ke rumah jika sudah memberikan pemberitahuan. Bisa saja, hal tersebut hanya untuk menggertak atau menakut-nakuti nasabah agar segera membayar.

2. Rumah Dekat dengan Kantor Pinjol

Sumber: