Jangan Takut Apalagi Panik, Ini Ciri-ciri DC Pinjol Tidak akan Datang ke Rumah untuk Menagih

Jangan Takut Apalagi Panik, Ini Ciri-ciri DC Pinjol Tidak akan Datang ke Rumah untuk Menagih

Ciri-ciri DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang ciri-ciri DC pinjol tidak akan datang ke rumah yang harus kamu tahu. Informasi ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang saat ini sedang galbay di pinjaman online.

Nasabah yang galbay atau telat membayar tagihan, pastinya akan merasa senang jika tidak didatangi oleh debt collector. Dan berikut ini ciri-ciri DC pinjol tidak akan datang ke rumah yang akan membuat kamu tenang.

Kedatangan debt collector ke rumah pastinya bagaikan mimpi buruk untuk para nasabah, terutama yang mengalami galbay. Karena itu, informasi ini setidaknya akan membuat nasabah tenang dan terlepas dari kekhawatiran.

Jika kamu mengalami ciri-ciri dibawah ini, kemungkinan besar debt collector tidak akan datang ke rumah. Namun, kamu harus tetap waspada, karena bisa saja debt collector secara tiba-tiba datang.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah, Tak Perlu Panik

BACA JUGA: Jangan Panik, Ini 5 Cara Mengamankan Data dari Pinjol agar Tidak Disalahgunakan

Ciri-ciri DC pinjol tidak akan datang ke rumah

 

1. DC Terus-terusan Mengirim Pesan

Ciri-ciri yang pertama yaitu jika DC mengirim pesan WA secara terus menerus menggunakan format mesin yang sama. Jika debt collector dari awal sudah memberikan ancaman akan datang, kemungkinan mereka tidak akan datang.

Dan ketika mereka mengirim pesan atau foto-foto depan rumah, kemungkinan dalam jangka panjang mereka tidak datang. Selain itu, jika mereka mengancam akan datang dalam waktu dekat tapi kamu telat kurang 3 bulan, kemungkinan juga tidak akan datang.

Kecuali jika pinjaman online tersebut memiliki persyaratan atau ketentuan kurang dari 2 bulan tidak membayar maka akan datang DC. Jika sudah seperti itu, kemungkinan kamu akan didatangi DC, namun jika telat membayar dibawah 1 bulan seharusnya tidak ada yang datang.

2. Debt collector Mengancam Akan Datang ke Rumah

Sumber: