Dibeli Gratis Venezia, Kini Nilai Pasar Jay Idzes Tembus 43,45 Miliar

Dibeli Gratis Venezia, Kini Nilai Pasar Jay Idzes Tembus 43,45 Miliar

TIMNAS - Penampilan impresif dari Jay Idzes membuatnya disorot oleh banyak klub besar di Liga Italia. -(transfermarkt.co.id)-

Hal itu membuat para penonton di stadion Pier Luigi Penzo bergemuruh. Paolo Vanoli sudah memprediksi bahwa Jay Idzes bisa menampilkan performa terbaik di musim ini. 

Pelatih 51 tahun ini menyebut Idzes memiliki bekal untuk menjadi pemain bintang, terutama mental baja saat berhadapan dengan lawan yang kuat.

Semakin Mudahnya Pemain Indonesia Berkarir di Serie A

Kegemilangan Idzes di musim ini membawa berkah tersendiri untuk Indonesia. Ini membuka jalan bagi pemain tanah air untuk mencicipi kompetisi elite Italia. 

Tim-tim di Italia diharapkan bisa melirik kualitas pemain Indonesia yang sudah dibuktikan dengan penampilan apik Idzes. Apalagi, ini bukan pertama kalinya darah Indonesia membuktikan diri. 

Sebelumnya, beberapa pemain keturunan Indonesia juga sudah berhasil tampil impresif, mulai dari Emil Audero, Radja Nainggolan, hingga Tijjani Reijnders.

BACA JUGA: Calvin Verdonk, Bintang Baru Pemain Garuda Indonesia Tuai Sorotan saat Latihan Timnas di GBK

Para pemain Indonesia sudah dinilai pantas untuk berkompetisi di negeri pizza. Hal itu sempat diucapkan langsung oleh mantan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. 

Mantan pelatih Manchester City itu menyebut ada empat pemain yang layak bermain di Serie B, mulai dari Marselino Ferdinan, Nathan Chuaon, Yasin Hubner, hingga Ivar Jenner.

Selain itu, Serie A juga akan dipenuhi nuansa Indonesia dengan kehadiran Como 1907. Klub yang dimiliki oleh grup Djarum itu baru saja memastikan tiket promosi ke kasta tertinggi. Pasukan Lariani bahkan bersedia membuka peluang pemain Indonesia untuk bergabung. Terbaru, Como gencar dirumorkan bakal mendatangkan Rafael Struick.

Kepastian ini sempat disampaikan langsung oleh petinggi klub, Mirwan Suarso. Dia menyebut bahwa Rafael Struick masuk dalam kriteria belanja Como karena memiliki potensi dan masih berusia muda.

Berpotensi Menghadapi Pemain Kuat Serie A

Dengan bermain di Serie A, Jay Idzes berpeluang untuk meningkatkan kemampuan individunya. Pasalnya, pemain kelahiran Mierlo ini bakal berhadapan dengan striker tangguh seperti Lautaro Martinez, Dusan Vlahovic, Victor Osimhen, hingga Alvaro Morata. 

Keempat pemain ini merupakan jajaran top skor di musim ini. Seandainya bisa membuat nama-nama yang disebutkan tadi tidak berkutik, maka Jay Idzes berpotensi besar mendapatkan sorotan besar dari media ternama Italia maupun dunia. 

BACA JUGA: Claudia Schunemann, Atlet Timnas Putri Indonesia yang Siap Berkarir di Jerman

Sumber: