Dibeli Gratis Venezia, Kini Nilai Pasar Jay Idzes Tembus 43,45 Miliar

Dibeli Gratis Venezia, Kini Nilai Pasar Jay Idzes Tembus 43,45 Miliar

TIMNAS - Penampilan impresif dari Jay Idzes membuatnya disorot oleh banyak klub besar di Liga Italia. -(transfermarkt.co.id)-

Penampilan impresif dari Jay Idzes membuatnya disorot oleh banyak klub besar di Liga Italia. Bahkan, ketertarikan ini terjadi sebelum Idzes berhasil membawa Venezia promosi ke Serie A. 

Pada bulan April yang lalu, rumor tersebut datang langsung dari juara Liga Italia, Inter Milan. Pasukan Nerazzurri tertarik untuk menjadikan Idzes sebagai rekrutan anyar untuk bursa transfer musim panas. 

Kabar heboh ini sudah dibenarkan langsung oleh sang pemain lewat Instagram pribadinya. Jay Idzes saat itu meminta doa agar proses transfernya lancar ke Nerazzurri.

Seandainya jadi bergabung, maka pemain 24 tahun ini akan dinilai cocok dengan Inter Milan. Pasalnya, pasukan Nerazzurri merupakan tim yang sering mengorbitkan pemain-pemain bintang seperti Yann Karamoh, Carlos Augusto, hingga Davide Frattesi. 

Ketiga pemain ini punya andil besar dalam kesuksesan tim di musim ini. Selain Inter Milan, Idzes juga dirumorkan dengan kepindahannya ke Torino. Klub asal kota Turin ini dikabarkan akan menunjuk Paolo Vanoli sebagai pelatih anyar. 

BACA JUGA: Jay Idzes Tidak Main di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae Yong Tetap Optimis

Jika hal ini terwujud, Vanoli dirumorkan akan meminta Torino untuk mendatangkan Jay Idzes. Di sisi lain, Venezia akan mendapatkan keuntungan besar jika menjual sang bek. 

Nilai jual pemain asal Indonesia ini meningkat dua kali lipat menjadi 2,5 juta euro. Kenaikan ini terjadi tepat setelah mantan pemain FC Eindhoven itu membawa Venezia promosi.

Dipuji Media Besar Italia

Kepiawaian Jay Idzes dalam mengawal lini belakang mendapatkan sorotan dari media ternama. Salah satunya adalah media lokal asal Italia, TuttoMercato. 

Media ini memuji penampilan pemain bernomor punggung 4 itu saat berhadapan dengan Palermo. TuttoMercato menuliskan bahwa Idzes menjadi salah satu pemain kunci Venezia di laga tersebut. Idzes tampil sangat solid dan tanpa rasa takut saat berhadapan dengan penyerang Palermo.

Pujian lainnya juga datang dari media Tuttovenezia Sport. Kali ini, sang pemain disorot berkat ketangguhannya saat bermain di laga final. 

BACA JUGA: 4 Pemain Tambahan Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Match Day, Netizen Berharap Marten Paes Masuk Line Up

Tuttovenezia memberikan rating 8 untuk Idzes saat berhadapan dengan Cremonese. Menurut media lokal, Idzes sukses menampilkan performa cantik sepanjang laga. 

Sumber: