Netanyahu Ngotot Buru Hamas hingga Tuntas, Tolak Usulan Gencatan Senjata dari Biden

Netanyahu Ngotot Buru Hamas hingga Tuntas, Tolak Usulan Gencatan Senjata dari Biden

ISRAEL - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tolak gencatan senjata yang di usul Presiden Amerika Joe Biden, ia ngotot buru hamas sampai tuntas.-(IsraeliPM)-

Di sisi lain, Biden menghadapi tekanan dari dalam negeri dan sekutunya untuk memainkan peran lebih aktif dalam mengakhiri konflik. Kongres AS dan berbagai organisasi masyarakat sipil telah mendesak pemerintah AS untuk menggunakan pengaruhnya agar Israel dan Hamas segera menyetujui gencatan senjata. 

"Amerika Serikat harus mengambil peran kepemimpinan dalam mendukung upaya perdamaian ini," kata seorang anggota Kongres AS dikutip dari KHOU 11.

BACA JUGA: Finish Them, Kata yang Ditulis Mantan Dubes AS untuk PBB Nikki Haley di Rudal Dukungan untuk Israel Provokatif

Kesimpulan

Perang di Gaza masih jauh dari kata selesai. Sikap keras Netanyahu dan respons positif Hamas terhadap usulan gencatan senjata Biden menunjukkan adanya dinamika yang kompleks dalam upaya mengakhiri konflik ini. 

Komunitas internasional terus mendesak kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan, namun tantangan di lapangan dan perbedaan pandangan antara Israel dan Hamas membuat proses perdamaian ini masih penuh tantangan.

 

Sumber: