Menguak Misteri Alas Cangar Angker di Jalur Pacet-Cangar, Kerap Menjadi Lokasi Pembuangan Mayat

Menguak Misteri Alas Cangar Angker di Jalur Pacet-Cangar, Kerap Menjadi Lokasi Pembuangan Mayat

Menguak Misteri Alas Cangar, Angker di Jalur Pacet-Cangar Kerap Menjadi Lokasi Pembuangan Mayat--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Dibalik keindahannya yang memikat, Alas Cangar rupanya memiliki sisi kelam yang tidak disangka. Berikut pembahasan menguak misteri angker Alas Cangar Jawa Timur.

Menyeberangi batas Kota Batu menuju Mojokerto, Jawa Timur, Anda akan menjumpai sebuah kawasan hutan lebat nan asri bernama Alas Cangar. Menariknya, hutan tersebut kerap menjadi lokasi penemuan mayat selama bertahun-tahun.

Misteri mengenai alas tersebut pun terselimuti dengan cerita-cerita mistis yang beredar di kalangan masyarakat maupun pengendara yang melintas. Diceritakan, hutan ini menjadi tempat bagi para lelembutan yang sering gentayangan dan gemar mengusik manusia.

Terlebih, medan perjalanan melalui Alas Cangar juga terbilang ekstrim dengan jalur yang naik turun. Selain itu, hutan ini juga kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA: Mitos Larangan Injak Sesajen atau Canang di Bali, Ternyata Begini Alasannya

BACA JUGA: 5 Mitos Popoler di Tulungagung, Ada Danau yang Dihuni Makhluk Tak Kasat Mata

Kengerian Alas Cangar



Antara tahun 2008 sampai 2012 pernah ada penemuan mayar di area Alas Cangar. Kasus tersebut melibatkan seorang perempuan dari Kediri yang dibunuh dikarenakan masalah hutang piutang.

Berdasarkan informasi dari Cak Gusi seorang warga setempat, diketahui ada empat kasus penemuan mayat dengan titik penemuan tersebar di sepanjang jalur Cangar-Pacet.

Beberapa penemuan mayat yang paling mencolok adalah penemuan mayat mahasiswi yang ditemukan di dekat daerah irigasi sebelah gapura. Adapun penemuan mayat lain berjenis kelamin wanita di area jurang sebelah barat gapura.

Tragisnya dalam sebuah kasus pembunuhan, para pelaku sengaja membuang mayat kedalam jurang untuk menghilangkan jejak kejahatan. Mereka mengira jurang-jurang di Alas Cangar jarang terjamah oleh warga.

BACA JUGA: 5 Mitos Seputar Gerhana Bulan yang Banyak Dipercaya, Ada yang Masih Percaya??

BACA JUGA: Arti Misteri Kuntilanak di Gunung Bromo, Mitos atau Fakta?

Sumber: youtube: radar mojokerto chanel