5 Mitos Popoler di Tulungagung, Ada Danau yang Dihuni Makhluk Tak Kasat Mata

5 Mitos Popoler di Tulungagung, Ada Danau yang Dihuni Makhluk Tak Kasat Mata

5 Mitos Popoler di Tulungagung, Salah Satunya Ada Danau yang Dihuni Oleh Segerombolan Makhluk Tak Kasat Mata pict-istockphoto--

TULUNGAGUNG, radartegal.id - Semua daerah di Indonesia punya mitosnya masing-masing, seperti salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yakni Tulungagung. Berikut kami akan ajak Anda bersama-sama mengetahui 5 mitos populer di Tulungagung.

Tulungagung dikenal menjadi kota cethe atau kopi disebut demikian karena banyaknya warung kopi di Kabupaten tersebut, tempat ini juga rupanya menyimpan banyak mitos yang menarik untuk kita ulas. Ini dia 5 mitos populer di Tulungagung tersebut.

Keindahan alam salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur ini juga patut untuk dikunjungi, namun beberapa mitosnya juga menarik untuk dibahas. Yuk kepoin 5 mitos populer di Tulungagung pada artikel berikut.

Tak usah berlama-lama lagi, meri kita simak bareng artikel dari radar tegal tentang 5 mitos populer di Tulungagung. Konon salah satu tempat yang akan kami bahas ini ada yang dihuni oleh segerombolan makhluk tak kasat mata.

BACA JUGA:Arti Misteri Kuntilanak di Gunung Bromo, Mitos atau Fakta?

Mitos populer di Tulungagung

1. Reog Ponorogo

Pertama, mitos populer di Tulungagung yang akan kami informasikan pada Anda datang dari Reog Ponorogo. Meskipun Reog Ponorogo berasal dari kabupaten Ponorogo sesuai namanya, namun banyak masyarakat Tulungagung yang mengenal dan menyukai pertunjukan Reog ini.

Di Tulungagung sendiri, pertunjukkan Reog ini kerap kali diadakan biasanya bisa dijumpai pada pembukaan giling dimana merupakan acara dari Pabrik Gula Mojopanggung. Konon kabarnya tarian Reog Ponorogo punya mitosnya tersendiri dimana sering dihubungkan dengan cerita-cerita tentang kekuatan gaib dan pertarungan antara makhluk halus.

2. Danau Tondowongso

Kedua, mitos populer di Tulungagung yang akan kami informasikan pada Anda selanjutnya datang dari Danau Tondowongso. Danau ini berlokasi di Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang juga dikenal oleh masyarakatnya punya cerita rakyat yang terkenal.

Menurut mitos yang ada dan dipercayai oleh masyarakat setempat, danau ini dihuni oleh segerombolan makhluk tak kasat mata atau gaib yang kerap menampakkan diri di malam hari. 

BACA JUGA:4 Mitos tentang Tumbal Proyek, Benarkah Jadi Salah Satu Syarat Pembangunan Sukses?

3. Gunung Wilis

Sumber: