Angkat Bicara Soal Kehadiran Calvin Verdonk, Pemain Timnas Pratama Arhan: Karena Dia Sama-Sama Bek Kiri

Angkat Bicara Soal Kehadiran Calvin Verdonk, Pemain Timnas Pratama Arhan: Karena Dia Sama-Sama Bek Kiri

Begini penjelasan soal Pemain Timnas Pratama Arhan dengan Calvin Verdonk--

Persaingan posisi bek kiri di Timnas Indonesia semakin ketat dengan kehadiran Verdonk. Selain Arhan, dua pemain lain yang juga memiliki posisi serupa adalah Shayne Pattynama dan Nathan Tjoe-A-On. Namun secara statistik, Arhan masih memiliki catatan caps terbanyak di tim senior dibanding nama-nama lainnya dengan 40 kali bermain dan mencetak tiga gol dan delapan assist.

Arhan merasa senang akhirnya dapat bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah itu sebelumnya absen pada latihan perdana Tim Merah Putih di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2024.

Kala itu, Arhan masih harus menjalani pertandingan bersama Suwon FC dalam lanjutan K1 League atau Divisi Pertama Liga Korea Selatan. Ia mencatatkan debut saat klub barunya takluk dari Jeju, Minggu, 26 Mei. Arhan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73. Namun nasib sial menimpa suami Azizah Salsha tersebut karena tiga menit berselang dia diusir wasit dari lapangan karena mendapat kartu merah.

Kehadiran Arhan menambah jumlah Skuad Garuda yang sudah bergabung menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kini total sudah ada 19 pemain yang bergabung, termasuk Calvin Verdonk yang masih dalam proses naturalisasi. Adapun tiga pemain yang belum hadir adalah Jay Idzes, Justin Hubner, dan Jordi Amat. Di sisi lain, Shin Tae-yong juga memanggil dua nama baru Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata, lalu mencoret Yance Sayuri karena cedera.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Lanjut Perpanjangan Kontrak, PSSI Singgung soal Kenaikan Gaji

BACA JUGA: Performa Pemain Timnas Indonesia Menurun, Shin Tae-yong Ambil Langkah Jitu

Penutup

Dengan demikian artikel kali ini mengenai tanggapan tentang pemain Timnas Pratama Arhan. Dukung terus Garuda Muda kita dan pastinya agar mencatat rekor terbarunya. Semoga bermanfaat. 

Sumber: