Menyusuri Jejak Purbakala di Museum Semedo Tegal, Ternyata Isinya Sungguh Tak Terduga

Menyusuri Jejak Purbakala di Museum Semedo Tegal, Ternyata Isinya Sungguh Tak Terduga

menyusuri jejak purbakala di museum semedo tegal--

TEGAL, radartegal.id - Salah satu daya tarik dari Tegal sendiri yaitu wisata uniknya yang beragam. Salah satunya yaitu Museum Semedo Tegal yang isinya tak terduga.

Museum Semedo Tegal merupakan meseum yang menyimpan jejak purbakala kehidupan jaman dulu. Museum ini terletak lumayan jauh dari pusak Kota Tegal.

Meski sebuah museum, namun tempat ini terbilang menjadi wisata yang menghibur dan edukatif. Sehingga sangat cocok dikunjungi oleh keluarga.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi ke wisata edukatif yang satu ini, tidak perlu khawatir dengan tiket yang mahal. Jadi kamu bisa menikmati liburan tanpa takut uang kehabisan.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 2 Liburan Sekaligus Bikin Kulit Sehat

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi, Ini 10 Rekomendasi Wisata Tegal Paling Populer 2024 dari Kota hingga Lereng Gunung

Menyusuri jejak purbakala di Museum Semedo Tegal

Saat mengunjungi ke wisata Museum Semedo Tegal, kamu dianjurkan untuk resevarsi terlebih dahulu. Sehingga tidak perlu menunggu lama untuk masuk ke wisata yang satu ini.

Desa Semedo sendiri merupakan awal berdirinya museum yang satu ini. Pada tahun 2005, Dagri, Duman, Sunardi dan Ansori merupakan penemu fosil yang kini terletak di Museum Semedo.

Meseum ini berisi fosil - fosil hewan purbakala yang kini sudah punah. Bukan hanya fosil hewan darat, fosil hewan purbakala perairan juga ada di museum ini.

Beberapa penemuan fosil yang ada di museum ini yaitu gajah purba, babi, badak, rusa, dan lainnya. Fosil yang ditemukan juga beragam, mulai dari rahang, gading, dan juga rusak.

BACA JUGA:Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

BACA JUGA:5 Alasan Mengunjungi Guci Forest di Obyek Wisata Guci Tegal, Bikin Kangen dan Pengin Balik Lagi

Sumber: