Menyusuri Jejak Purbakala di Museum Semedo Tegal, Ternyata Isinya Sungguh Tak Terduga

Menyusuri Jejak Purbakala di Museum Semedo Tegal, Ternyata Isinya Sungguh Tak Terduga

menyusuri jejak purbakala di museum semedo tegal--

Selain itu, di kawasan Semedo juga ditemukan gigi buaya dan gigi ikan hiu. Penemuan fosil ini tentunya menjadi sejarah baru bagi Desa Semedo.

Pasalnya, setelah ditemukan berbagai fosil yang terletak di desa ini itu berarti pada zaman dulu, lingkungan ini merupakan tempat berbagai mahluk hidup.

Museum Semedo di Tegal sendiri buka mulai puluk 08.00 WIB hingga 15.30 WIB. Museum ini libur pada hari senin dan hari - hari besar.

Untuk tiket masuknya sendiri, kamu bisa menggunakan fasilitas termasuk layanan pemanduan secara gratis. Namun karena pengunjungnya yang ramai, kamu bisa reservasi terlebih dahulu.

Untuk info reservasi, kamu bisa langsung kepoin ke Instagram resmi mereka yaitu @museumsemedo. Jadi langsung saja datang ke wisata gratis yang satu ini.

BACA JUGA:4 Daya Tarik Praban Lintang di Tegal, Tempat Wisata Alam Instagramable yang Memanjakan Mata

BACA JUGA:7 Wisata Hidden Gems di Tegal 2024, Manjakan Mata dengan Pemandangan Eksotis yang Tersembunyi

Kesimpulan

Museum Semedo Tegal merupakan wisata hidden gems yang menghibur sekaligus edukatif. Menyusuri jejak purbakala di wisata yang satu ini merupakan pengalaman menarik yang tidak terlupakan.

Kamu bisa menemui berbagai fosil purbakala dari kehidupan jaman dulu. Fosil ini tentunya menjadi saksi bahwa kehidupan purba memang benar adanya.

Apalagi fosil - fosil ini ditemukan di Tegal, sehingga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, kamu bisa mengunjungi wisata edukatif ini.

Meski tiket masuknya gratis, namun kesenangan yang bisa kamu dan keluarga dapatkan saat berkunjung ke Museum Semedo Tegal juga tidak kalah menyenangkan.

Sumber: