5 Mitos yang Jarang Orang Tahu, dari Artefak Berkekuatan Magis hingga Gunung yang Dihuni Dewa-dewa

5 Mitos yang Jarang Orang Tahu, dari Artefak Berkekuatan Magis hingga Gunung yang Dihuni Dewa-dewa

5 Mitos yang Jarang Orang Tau, Ada Mitos Artefak dengan Kekuatan Magisnya Hingga Gunung yang Dihuni Dewa-dewa pict-istockphoto--

Konon Wesi Kuning ini mampu memberikan perlindungan bagi banyak orang dari bahaya dan membawa keberuntungan tersendiri. Ada juga yang menggambarkan bahwa Wesi Kuning ini sebagai bentuk manusia atau hewan yang dikirim untuk membantu orang-orang dalam kesulitan.

3. Mitos Anoa

Ketiga, mitos yang jarang orang tau berikutnya akan kami bahas adalah mitos Anoa. Dimana yang kita ketahui Anoa merupakan spesies banteng liar yang keberadaannya hanya ada di Sulawesi.

Ada beberapa komunitas di Sulawesi yang mempercayai bahwasannya Anoa ini dipercaya sebagai spesies yang punya kekuatan gaib atau spirit tertentu. 

BACA JUGA: Misteri dan Mitos Jalan Pemalang Randudongkal, Jalur Gaib yang Konon Kerap Meminta Korban

4. Gunung Dempo

Keempat, mitos yang jarang orang tau akan kami bahas juga datang dari Gunung Dempo yang berada di Sumatera Selatan. Mitos ini jarang sekali diketahui oleh banyak orang dan hanya masyarakat setempat saja yang tau dan mempercayai keberadaannya.

Konon pada Gunung Dempo terdapat dewa-dewa atau perwujudan dari makhluk gaib yang tinggal disana dan dipercaya juga sebagai pelindung gunung tersebut.

5. Sungai Kapuas

Kelima, mitos yang jarang orang tau terakhir akan kami bahas adalah mitos Sungai Kapuas yang keberadaannya di Kalimantan barat. Sungai ini merupakan yang paling panjang di Indonesia.

Mitos yang tersebar konon di sungai ini penunggunya berupa makhluk air dan sering terjadi peristiwa supernaturnal.

BACA JUGA: Mitos Candi Gedong Songo di Semarang, Versi Lain Rama vs Dasamuka Saat Merebutkan Dewi Shinta

Nah itu dia tadi artikel dari radar tegal dengan judul 5 mitos yang jarang orang tahu, ada mitos artefak dengan kekuatan magisnya hingga gunung yang dihuni dewa-dewa. Semoga bermanfaat.

Sumber: