6 Cara Atasi Mobil Listrik yang Terendam Banjir, Lakukan dengan Sigap Supaya Tidak Memperparah Keadaan Mobil

6 Cara Atasi Mobil Listrik yang Terendam Banjir, Lakukan dengan Sigap Supaya Tidak Memperparah Keadaan Mobil

6 Cara Atasi Mobil Listrik yang Terendam Bajir, Lakukan dengan Sigap Supaya Tidak Memperparah Keadaan Mobil pict-istockphoto--

Ke empat, cara atasi mobil listrik yang terendam banjir bisa juga kamu lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Setelah dibawa ke bengkel biasanya mobil akan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh oleh mekanik yang handal dalam hal mobil listrik.

BACA JUGA: Lebih Unggul Mobil Hybrid atau Listrik? Temukan Jawabannya di Bawah Ini

BACA JUGA: Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

Pada proses pemeriksaan, setelahnya para mekanik akan menilai seberapa parah kerusakan kemudian mencoba melakukan perbaikan yang diperlukan.

5. Klaim Asuransi Jika Ada

Kelima, cara atasi mobil listrik yang terendam banjir adalah dengan coba cek asuransi. Anda dapat memanfaatkan ini dan menghubungi penyedia asuransi Anda sesegera mungkin untuk memulai prosedur klaim jika asuransi kendaraan Anda mencakup perlindungan kerusakan akibat banjir.

6. Coba Pasang Penangkal Banjir

Keenam, cara atasi mobil listrik yang terendam banjir terakhir bisa Anda coba lakukan adalah menghindari permasalah dengan pencegahan di masa yang akan datang. Setelah mobil diperbaiki, pertimbangkan untuk memasang sistem penangkal banjir atau menghindari daerah rawan banjir di masa mendatang.

Kesimpulan

Tidak perlu panik dan sigap untuk cek kondisi mobil listrik mu jika dalam kondisi terendam banjir. Cara kerjanya cukup sederhana pertama segera matikan listrik, tidak menghidupkan mesin, segera panggil bantuan dan bawa ke bengkel terdekat, minta lakukan pemeriksaan secara keseluruhan, klaim asuransi jika ada, dan terakhir pertimbangkan untuk memasang penangkal banjir.

BACA JUGA: 6 Cara Mudah Membersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam, Auto Kinclong Seperti Semula

BACA JUGA: Tembus Hingga 255.000 Unit Terjual, Intip Keunggulan Mobil Honda BR-V Terbaru 2024

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai 6 cara atasi mobil listrik yang terendam banjir, lakukan dengan sigap supaya tidak memperparah keadaan mobilmu. Semoga bermanfaat. 

Sumber: