6 Cara Mudah Membersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam, Auto Kinclong Seperti Semula

6 Cara Mudah Membersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam, Auto Kinclong Seperti Semula

OTOMOTIF - Cara mudah membersihkan mika lampu mobil yang kusam--

Radartegal.id - Cara mudah membersihkan mika lampu mobil yang kusam ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tanpa perlu rungkad memikirkan biaya poles, mika mobil bisa kinclong seperti semula.

Lampu mobil merupakan komponen yang sangat penting yang berfungsi sebagai penerangan. Tentu saja, lampu mobil juga sangat mempengaruhi keselamatan dalam berkendara.

Mika lampu mobil yang kusam atau menguning akan membuat cahaya menjadi kurang terang. Sehingga ini sangat berbahaya apalagi untuk berkendara di malam hari.

Untuk mengembalikan mika mobil yang kusam dan menguning menjadi kinclong seperti baru pertama kali beli. Ini cara mudah membersihkan mika lampu mobil yang kusam menurut @100kpjcom.

BACA JUGA: Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

BACA JUGA: Rahasia Menjaga Velg Mobil Tetap Kinclong Bebas Jamur dan Baret, Cukup Lakukan Ini

6 Cara mudah membersihkan mika lampu mobil yang kusam

Sebagai komponen mobil yang penting, tentunya mika lampu mobil perlu diperhatikan perawatannya. Karena komponen ini sangat penting untuk menjamin keselamatan pengendara.

Mengikuti usia mobil, komponen kian makin tua dan fungsinya akan semakin berkurang. Namun, untuk mika lampu mobil, Anda bisa mengembalikannya seperti baru beli dengan cara berikut ini:

1. Menggunakan Pasta Gigi

Siapa sangka, pasta gigi yang biasanya di kamar mandi ternyata bisa mengatasi mika lampu mobil yang mulai menguning. Caranya cukup siapkan lap microfiber, pasta gigi, dan sedikit air.

Kemudian oleskan pasta gigi dengan lap lembab yang sudah dibasahi air. Gosok di mika lampu untuk mengurangi warna yang menguning.

2. Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Lotion anti nyamuk juga bisa digunakan untuk mengatasi mika lampu yang menguning. Bahan ini diklaim ampuh untuk mengatasi warna mika lampu yang kusam dan bisa mengembalikannya ke semula.

Untuk caranya, Anda bisa menyiapkan lap microfiber dan lotion anti nyamun merk apapun. Cara pengaplikasikannya sama dengan menggunakan pasta gigi.

Sumber: