6 Cara Atasi Mobil Listrik yang Terendam Banjir, Lakukan dengan Sigap Supaya Tidak Memperparah Keadaan Mobil

6 Cara Atasi Mobil Listrik yang Terendam Banjir, Lakukan dengan Sigap Supaya Tidak Memperparah Keadaan Mobil

6 Cara Atasi Mobil Listrik yang Terendam Bajir, Lakukan dengan Sigap Supaya Tidak Memperparah Keadaan Mobil pict-istockphoto--

Radartegal.id - Kondisi mobil yang terkena banjir memang membuat perasaan tidak tenang karena takut komponen dalamnya menjadi rusak dan butuh biaya besar untuk membenarkannya. Pas banget nih pada artikel kali ini kami akan membahas 6 cara atasi mobil listrik yang terendam banjir.

Alangkah baiknya jika hujan yang amat deras hingga berpotensi menimbulkan banjir, sebagai pengguna mobil listrik harus bisa mencari jalan yang sekiranya tidak akan banjir dan membuat kendaraan terendam. Jika sudah terlanjur masuk dalam banjir, dengan sigap lakukan 6 cara atasi mobil listrik yang terendam banjir berikut ini.

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan mobil listrik ketika terendam banjir, untuk itu jika tidak bisa mengatasinya segera periksakan kondisi mobilmu secara keseluruhan agar tahu mana bagian yang terjadi kerusakan. Ini dia 6 cara atasi mobil listrik yang terendam banjir bisa kalian coba lakukan.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel tentang 6 cara atasi mobil listrik yang terendam banjir. Lakukan dengan sigap supaya tidak memperparah keadaan mobil mu.

BACA JUGA: Mobil Jarang Digunakan Bisa Cepat Rusak Sejumlah Komponen, Niat Ngirit Malah Bikin Boncos

BACA JUGA: 7 Mobil Toyota Desain Modern dan Tangguh serta Irit Bahan Bakar, Cocok Buat Kawula Muda Nih

Cara atasi mobil listrik yang terendam banjir

1. Matikan Listrik

Pertama, cara atasi mobil listrik yang terendam banjir bisa kamulakukan adalah dengan mematikan listrik sesegera mungkin. Hal ini dilakukan dengan tujuan mencegah kerusakan lebih parah pada sistem listrik mobil Anda.

2. Jangan Hidupkan Mesin

Kedua, cara atasi mobil listrik yang terendam banjir bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan tidak menghidupkan bagian mesinnya. Bagian mesin yang dipaksa dihidupkan dikhawatirkan bisa menyebabkan kerusakan mobil yang lebih parah lagi, alangkah baiknya Anda sesegera mungkin untuk membawa ke bengkel atau tempat service guna mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Panggil Bantuan

Ketiga, cara atasi mobil listrik yang terendam banjir berikutnya adalah dengan memanggil bantuan. Kamu bisa coba untuk  menghubungi layanan bantuan darurat atau bengkel mobil terdekat untuk membantu mu dalam proses evakuasi mobil dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

4. Periksa Secara Menyeluruh

Sumber: