Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

Mengisi daya HP di power outlet mobil-freepik-

Radartegal.id – Jika Anda sering mengisi daya HP di power outlet mobil, maka pertimbangkan beberapa hal ini. Terutama untuk penggunaan jangka panjangnya nanti.

Meski aman tetapi mengisi daya HP di power outlet mobil tetap perlu pertimbangan tertentu. Salah satu faktor yang harus dipikirkan yaitu kapasitas pengisiannya.

Mengisi daya HP di power outlet mobil perlu kapasitas pengisian yang besar, apalagi jika ingin cas ponsel sampai penuh. Isi daya ponsel di mobil tentu tidak bisa seleluasa saat isi di rumah dengan colokan biasa.

Selengkapnya beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika mengisi daya HP di power outlet mobil. Mulai dari kapasitas pengisiannya, perangkat yang kompatibel, dan lainnya.

BACA JUGA: Rahasia Menjaga Velg Mobil Tetap Kinclong Bebas Jamur dan Baret, Cukup Lakukan Ini

BACA JUGA: Plus Minus Mobil 3 Silinder LCGC dan Non LCGC, Murah Tapi Ada yang Masih Kalah dengan MPV dan SUV

Mengisi daya HP di power outlet mobil

Isi daya ponsel atau perangkat lainnya lewat power outlet (soket pengisian daya) di mobil biasanya aman. Namun ada beberapa pertimbangan untuk jangka panjang. Berikut di antaranya.

1. Kapasitas Pengisian Daya Outlet Mobil 

Sebagian power outlet mobil memiliki kapasitas daya pengisian yang berbeda dan biasanya terbatas. Jika Anda menggunakan adaptor atau pengisi daya yang membutuhkan daya tinggi, seperti fast charging tentu bisa cepat menghabiskan daya pengisian mobil.

Jika hal ini Anda lakukan secara terus-menerus, ini dapat membebani sistem listrik mobil dan bahkan menyebabkan kerusakan. Maka dari itu Anda harus pertimbangkan lagi dan lebih baik gunakan powerbank untuk pengisian lebih lama.

2. Perangkat Pengisian Daya yang Kompatibel 

Risiko mengisi daya ponsel di power outlet mobil yaitu bisa muncul overheating atau kerusakan pada perangkat. Hal ini bisa terjadi jika Anda mengisi daya tidak sesuai dengan outlet mobil, seperti menggunakan adaptor yang tidak cocok.

Sumber: