Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

Mengisi daya HP di power outlet mobil-freepik-

BACA JUGA: Hati-hati! Ternyata ini 6 Penyebab Rem Blong Pada Mobil, Selalu Periksa Kesehatan Mobil Anda

BACA JUGA: Rahasia Menjaga Velg Mobil Tetap Kinclong Bebas Jamur dan Baret, Cukup Lakukan Ini

3. Penggunaan Berlebihan 

Mengisi daya HP di power outlet mobil secara terus menerus bisa memberatkan sistem listrik mobil. Anda harus selalu perhatikan kondisi baterai mobil (terutama mesin hybrid dan listrik), sebab bisa berdampak pada kesehatan baterai mobil.

4. Pengecekan Tegangan dan Arus Listrik 

Hal yang perlu dicek saat isi daya HP di power outlet mobil yaitu tegangan serta arus listriknya. Pastikan tegangan dan arus listrik yang digunakan oleh perangkat pengisian daya sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan oleh pabrik. 

Menggunakan perangkat yang tidak sesuai dengan tegangan bisa menyebabkan overheating atau kerusakan pada perangkat atau mobil. Tentu ini akan sangat merugikan Anda ke depannya.

5. Pemantauan Isi Daya Baterai Mobil 

Terutama mobil listrik dan hybrid, ketika mesin mobil dimatikan saat isi daya maka pastikan Anda memantau tingkat baterai mobil agar tidak terkuras terlalu banyak. Sebab, membiarkan perangkat terhubung dan mengisi daya saat mesin mati bisa menguras daya baterai mobil.

BACA JUGA: User Wajib Tahu, Ini 4 Penyakit yang Sering Serang Transmisi Mobil Matic Honda CVT dan AT

BACA JUGA: Mustahil Ketemu di Jalan Raya, Ini Daftar Mobil Daihatsu Terlangka di Indonesia

6. Pengecekan Kabel dan Koneksi 

Sebelum mengisi daya HP di power outlet mobil juga perlu mengecek kabel dan koneksinya lebih dulu. Pastikan kabel pengisi daya dan koneksi perangkat dengan power outlet mobil dalam kondisi baik. 

Sebab, kabel yang rusak atau koneksi yang longgar bisa menyebabkan overheating atau bahkan kebakaran. Keselamatan Anda juga jadi terancam akibat kelalaian ini.

Sumber: