Fakta dan Mitos Seputar Otomotif yang Sering Menjamur, Pemula Wajib Banget Tahu

Fakta dan Mitos Seputar Otomotif yang Sering Menjamur, Pemula Wajib Banget Tahu

Fakta dan mitos seputar otomotif-freepik-

BACA JUGA : 5 Tips Merawat Mobil Matic Agar Tetap Kondisi Prima, Nomor 3 Sangat Penting Pengguna Wajib Tau

Pastikan Anda selalu mengecek tekanan ban secara teratur dan pastikan ban dalam kondisi yang baik sebelum mengemudi. Apalagi jika akan digunakan dalam perjalanan jauh.

- Penggunaan Sabuk Pengaman 

Fakta dan mitos seputar otomotif selanjutnya soal penggunaan sabuk pengaman, baik pada mobil apapun itu. Meski berkendara dengan kecepatan rendah atau jarak dekat, tetap gunakan sabuk pengaman untuk keselamatan selama perjalanan.

Tujuannya demi mengurangi adanya risiko cidera serius saat terjadi kecelakaan. Apalagi kini sudah ada tilang elektronik di beberapa jalan.

- Perawatan Berkala 

Hal yang harus diperhatikan di dunia otomotif yaitu soal perawatan berkalanya. Mulai dari ganti oli yang disebutkan tadi, sistem pengereman, dan sebagainya yang ada pada kendaraan demi kenyamanan serta keselamatan perjalanan.

BACA JUGA : Mudah! Tips Mengatasi Mobil Overheat di Jalan Cukup dengan Air Mineral

- Pengaruh Penggunaan Smartphone 

Pastikan ketika berkendara tidak sembari bermain handphone, karena berisiko kecelakaan. Jika memang dirasa ada kepentingan mendesak, lebih baik menepi dahulu dibanding mengecek ponsel saat kendaraan masih melaju.

2. Mitos

- Mesin Harus Diwarm-Up 

Poin pertama ini termasuk fakta dan juga mitos seputar otomotif yang sering didengar. Memang penting melakukan pemanasan mesin sebelum digunakan berkendara.

Namun, kini kebanyakan mesin sudah modern dan tidak perlu waktu lama untuk memanaskan mesinnya. Cukup lakukan 30 detik sampai semenit dan kendaraan bisa langsung digunakan.

Sumber: