Fakta dan Mitos Seputar Otomotif yang Sering Menjamur, Pemula Wajib Banget Tahu

Fakta dan Mitos Seputar Otomotif yang Sering Menjamur, Pemula Wajib Banget Tahu

Fakta dan mitos seputar otomotif-freepik-

radartegal.id – Artikel ini mengulas fakta dan mitos seputar otomotif yang seringkali menjamur. Terutama bagi kaum awam atau pemula yang masih asing di dunia otomotif, perlu tahu beberapa hal ini.

Fakta dan mitos seputar otomotif ini tidak hanya sekedar informasi tambahan untuk pengguna kendaraan bermotor. Namun juga bisa membantu pengguna dalam merawat dan menggunakan kendaraannya dengan baik.

Maka dari itu ulasan soal fakta dan mitos seputar otomotif ini penting diketahui baik oleh kaum awam atau profesional sekalipun. Informasi ini juga termasuk bisa membantu meningkatkan keselamatan selama berkendara.

Selengkapnya di bawah beberapa fakta dan mitos seputar otomotif yang wajib Anda tahu. Mulai dari soal pemanasan mesin, perawatan berkala, dan sebagainya.

BACA JUGA : 4 Tips Perawatan Motor Injeksi dengan Baik, Lakukan Secara Rutin Agar Motor Nyaman Dipakai

Fakta dan mitos seputar otomotif

Anda yang sudah cukup tahu soal otomotif mungkin tidak akan asing dengan beberapa hal ini. Berikut diantaranya.

1. Fakta

- Ganti Oli Sesuai Jadwal 

Fakta pertama yaitu ganti oli sesuai jadwal yang sudah disarankan produsen masing-masing. Penggantian oli secara rutin penting dilakukan baik untuk motor atau mobil, demi menjaga kesehatan mesin.

Sebab, oli yang kotor atau terlalu lama digunakan bisa mengakibatkan peningkatan gesekan dan keausan pada bagian mesin. Nantinya performa mesin bisa menurun seiring waktu.

- Jangan Mengemudi dengan Ban Kempes 

Fakta soal kendaraan yang harus diketahui selanjutnya yaitu jangan nekat mengemudi saat ban kempes. Tindakan ini bisa membahayakan pengendara dan merusak velg serta suspensi. 

Sumber: