Kasus Vina Terbongkar karena Linda Kerasukan, Begini Kata Ustaz Khalid Basalamah soal Arwah yang Gentayangan

Kasus Vina Terbongkar karena Linda Kerasukan, Begini Kata Ustaz Khalid Basalamah soal Arwah yang Gentayangan

Ustad khalid basalamah soal arwah gentayangan--

radartegal.id - Kasus pembunuhan Vina asal Cirebon sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan kasus tersebut kembali menjadi viral setelah dirilisnya film Vina: Sebelum 7 Hari.

Sekarang, Polda Jawa Barat juga sedang mengusut kembali kasus yang sebelumnya redup ini. Menariknya, ada tiga orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan yang masih buron dan sedang dalam tahan pencarian intens hingga saat ini.

Kasus ini juga menarik perhatian karena pada tahun 2016, sahabat Vina yang bernama Linda mengalami kesurupan arwah Vina. Linda yang dikabarkan tengah kerasukan arwah Vina menceritakan dengan detail kejadian pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa sahabatnya.

BACA JUGA: Velline Ratu Ayu Ungkap Penjelasan Mengejutkan Terkait Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Sebut Ada Titik Terang

Rekaman suara tersebut telah menimbulkan perdebatan di kalangan masyarakat. Sebagian orang mempercayai kejadian mistis yang terjadi, namun ada pula yang meragukan keasliannya dan tidak yakin apakah Linda benar-benar kesurupan oleh arwah Vina.

Meskipun demikian, keluarga Vina sendiri meyakini kejadian tersebut dan menganggap bahwa suara Linda berubah menjadi mirip dengan Vina ketika dirasuki. Kontroversi seputar rekaman suara tersebut terus berlanjut, dengan pendapat yang beragam dari berbagai pihak.

Apakah benar roh orang meninggal bisa gentayangan?

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan topik ini dalam salah satu ceramahnya. Ketika memberikan kajian, beliau juga menjawab pertanyaan dari jamaah tentang tempat angker dan arwah gentayangan.

BACA JUGA: Polda Jabar Tangkap Pegi Alias Perong di Bandung, 2 DPO Lain Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Masih Diburu

“Bagaimana dengan kecelakaan kereta api yang banyak memakan korban, bila ini disebut mati syahid, mengapa tempat kejadian kecelakaan menjadi tempat angker atau banyak penampakan?” kata Ustadz Khalid Basalamah membacakan pertanyaan jamaah.

Ustaz Khalid dengan mantap menyatakan bahwa menurut keyakinan Islam, arwah gentayangan tidak ada. Dengan yakin, Ustaz Khalid mengatakan bahwa dalam Islam, tidak ada konsep arwah gentayangan.

“Mana yang angker itu coba mana? Yang angker itu menurut anda. Tidak ada ruh gentayangan dalam Islam, nggak ada tempat angker,” jelas Ustadz Khalid Basalamah.

Ustad Khalid kemudian menjelaskan mengenai keberadaan arwah atau ruh orang-orang yang telah meninggal dunia di alam barzakh.

Sumber: