Kasus Vina Terbongkar karena Linda Kerasukan, Begini Kata Ustaz Khalid Basalamah soal Arwah yang Gentayangan

Kasus Vina Terbongkar karena Linda Kerasukan, Begini Kata Ustaz Khalid Basalamah soal Arwah yang Gentayangan

Ustad khalid basalamah soal arwah gentayangan--

BACA JUGA: Berita Terkini Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Polda Jabar Lakukan Pemeriksaan Kepada 7 Terpidana

“Orang yang mati kalau dia beriman senang di kuburannya, kalau dia orang ahli maksiat sedang disiksa. Nggak ada waktu ruhnya keluar gentayangan ganggu orang, nggak ada itu, gimana caranya?” ujarnya.

Ustaz Khalid Basalamah menegaskan dalam Islam tidak ada ruh gentayangan. Dalam hadis Nabi SAW disebutkan bahwa ruh orang beriman akan mudah keluar dan menikmati kuburnya di taman surga.

Sementara itu, orang jahat dan orang yang tidak beriman akan masuk ke dalam neraka dan menerima hukuman. Oleh karena itu, tidak ada kesempatan untuk mengganggu orang lain.

“Jadi nggak ada ruh gentayangan. Nggak ada tempat angker, nggak ada orang tabrakan di situ sudah selesai ajalnya, sudah dibersihin kotorannya, selesai gitu nggak ada masalah,” tegasnya.

BACA JUGA: Merasa Terganggu, Mantan Terpidana Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Saka Tatal Berlindung di Rumah Kuasa Hukum

Menurut Ustaz Khalid Basalamah, penting untuk memperbaiki pemahaman tentang tempat angker dan arwah gentayangan. Karena sebenarnya Allah SWT menegaskan bahwa kedudukan setan sebenarnya lemah.

“Allah mengatakan setan lemah, ia hanya terlihat kuat bagi orang yang sengaja takut-takuti dirinya,” ujar Ustaz Khalid Basalamah.

“Lalu ustaz dari mana suara bayi di rumah saya, ada suara ini di atap saya, ada begini dan begitu, itu permainan setan yang ada disekitar rumah anda,” pungkasnya.

Sumber: