Pembunuhan Ustaz di Slawi Tegal Telah Direncanakan, Pelaku Terancam Pidana Mati

Pembunuhan Ustaz di Slawi Tegal Telah  Direncanakan, Pelaku Terancam Pidana Mati

INTEROGASI - Kapolres Tegal didampingi Kasat Reskrim menginterogasi pelaku pembunuh ustadz di Slawi Tegal yang sudah tertangkap.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com - FR, 33 tahun, pelaku pembunuhan ustaz di Slawi Tegal, telah ditangkap.

Belakangan terungkap jika pelaku pembunuhan Ustaz Nurkholis, 45 tahun, di Slawi Tegal telah merencanakan aksi sadisnya. 

Bahkan, pembunuhan warga Dukuh Cergomas Kelurahan Pakembaran RT 03/ RW 07 Kecamatan Slawi ini rupanya telah direncanakan dengan matang.

Karena itu, dalam kasus pembunuhan ustaz di Slawi Tegal ini, pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP lebih subsider Pasal 351 ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun. 

BACA JUGA: Pasrah, Terduga Pelaku Pembunuhan Ustaz di Slawi Tegal Tak Melawan saat Ditangkap di Tarub

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Terduga Pelaku Pembunuhan Ustaz di Slawi Tegal Tertangkap, 2 Video Penangkapannya Beredar

Hal tersebut terkuak dalam konferensi pers yang digelar Polres Tegal dengan mengorek keterangan dari pelaku, FR, Kamis, 29 Agustus 2024.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Tegal AKBP M. Indra Waspada Amirullah SH, SIK , MM, MSi didampingi Kasat Reskrim AKP Suyanto SH MH menyatakan, tersangka sempat bertamu dan menemui korbannya sebanyak 3 kali sebelum melancarkan aksinya.

"Pelaku sempat bertamu ke rumah korban pada Sabtu malam,dan dilanjutkan pada Minggu pagi, 25 Agustus 2024 dan sudah menyiapkan belati, dan baru melancarkan aksinya pada Minggu petang sekitar pukul 15.30 WIB di teras rumah korban," ujarnya. 

Pelaku memesan belati secara online

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku sempat tiduran di teras rumah korban, dan menyerang korban dengan sebilah belati yang dibeli secara online seharga Rp285 ribu.

BACA JUGA: Pembunuhan Ustaz di Slawi Tegal Menyisakan Trauma Pada Keluarga, Istri Korban Terus Menangis

BACA JUGA: Pembunuhan Ustaz di Slawi Tegal Jadi Sorotan, Disebut Sempat Ada Pertengkaran Sebelum Dianiaya

Sumber: