Kapok Beli Mobil Jepang atau Korea? Ini List Mobil Eropa Paling Irit BBM yang Jarang Wara-wiiri ke SPBU

Kapok Beli Mobil Jepang atau Korea? Ini List Mobil Eropa Paling Irit BBM yang  Jarang Wara-wiiri ke SPBU

Kapok Beli Mobil Jepang atau Korea? Ini List Mobil Eropa Paling Irit BBM yang Jarang Terlihat di SPBU--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Tidak hanya mobil Jepang atau Korea saja yang terkenal irit, namun mobil Eropa juga memiliki mesin yang hemat BBM. Yup Anda tidak salah dengar, mobil buatan Eropa yang biasanya berperforma besar ada yang punya konsumsi BBM rendah.

Memang mobil-mobil buatan Benua Biro ini terkenal dengan performanya yang bandel dan tangguh. Kebanyakan juga memiliki konsumsi BBM diatas rata-rata sehingga cukup bersaing ketika dipasarkan di Indonesia.

Meski demikian, mobil buatan eropa tetap menarik terlebih karena desainnya yang tidak lekang oleh waktu. Bahkan sebagian besar pasar mobil bekas Indonesia juga banyak yang masih mencari mobil buatan eropa.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, Radar Tegal akan mengulas 5 mobil buatan eropa yang memiliki konsumsi BBM paling irit.

BACA JUGA: User Wajib Tahu, Ini 4 Penyakit yang Sering Serang Transmisi Mobil Matic Honda CVT dan AT

BACA JUGA: Bongkar Semua Kelemahan Toyota Agya Bekas 2014, Setelah Baca Ini Yakin Masih Mau Beli?

5 mobil buatan Eropa paling irit BBM

Mengutip pada salah satu video milik chanel YouTube @Sekuy Auto, berikut adalah 5 mobil Eropa yang punya konsumsi BBM terawet:

1. Renault Twingo

Renault Twingo menjadi mobil buatan Eropa pertama yang memiliki konsumsi BBM hingga 20km/liter. Iritnya konsumsi BBM Reanult Twinggo berkat berkat mesin berkapasitas 999c 3 silinder miliknya.

Desainya juga cukup stylish dan kompak, masih cukup oke untuk bersanding dengan mobil-mobil keluaran zaman sekarang.

Mobil ini juga hadir dalam dua opsi transmisi yakni transmisi otomatis dan transmisi matic. Harganya sendiri dibanderol sekitar Rp195 - Rp200 jutaan.

BACA JUGA: Review Toyota Agya 2023 Tipe G Matic Bekas DP Cuma Rp40 Juta, Benarkah Sebagus yang Sales Bilang?

Sumber: youtube: sekuy auto