Kapok Beli Mobil Jepang atau Korea? Ini List Mobil Eropa Paling Irit BBM yang Jarang Wara-wiiri ke SPBU

Kapok Beli Mobil Jepang atau Korea? Ini List Mobil Eropa Paling Irit BBM yang  Jarang Wara-wiiri ke SPBU

Kapok Beli Mobil Jepang atau Korea? Ini List Mobil Eropa Paling Irit BBM yang Jarang Terlihat di SPBU--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA: 3 Keunggulan Toyota Hiace Premio 2024, Segmen Lebih Besar Mampu Angkut 16 Orang Sekaligus

2. Mercedes-Benz A200 Sedan

Mobil Eropa selanjutnya yang punya konsumsi BBM awet adalah Mercededs-Benz A200 Sedan. Sedan ini memiliki konsumsi BBM 18,5km/liter dengan mesin 1.4L Turbo transmisi 7G-DCT.

Jika dibandingkan dengan mobil buatan Eropa sebelumnya, Mercedes ini lebih unggul karena memiliki mesin dengan tenaga dan torsi lebih tinggi. Interiornya juga mewah dilengkapi dengan fitur yang berlimpah.

3. Volkswagen Polo 1.2

Volkswagen Polo 1.2 menjadi mobil Eropa dengan konsumsi BBM rendah yang berada di segmen hartchback. Mobil ini mmeiliki konsumsi BBM 21,2km/liter dengan mesin 1.2L dipadukan dengan transmisi 7G-DCT.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan, performa mesinnya masih cukup lincah untuk pemakaian didalam kota. Transmisi DSG-nya juga cukup responsif deengan handling yang fun to use.

BACA JUGA: Pernah Mengalami Perubahan Nama, Ini Spesifikasi Opel Blazer DOHC LT yang Masih Bandel Sampai Sekarang

BACA JUGA: Dua Kali Penyegaran, Mobil Chevrolet Captiva Bekas Pilihan Paling Ideal Harga di Bawah Rp100 Juta

4. Renault Kwid Climber

Satu lagi mobil Renault yang memiliki kelebihan pada konsumsi BBm-nya, yakni Renault Kwid Climber. Mobil ini diklaim memiliki konsumsi BBM 22 km/liter, menjadikannya mobil Eropa dengan konsumsi BBM paling awet dilist ini.

Kelebihan lain yang dimiliki mobil buatan Eropa ini adalah dimensinya yang kecil sehingga sangat mudah untuk diparkir. Mesinnya juga masih reliable untuk pemakaian sehari-hari didalam kota.

5. Audi A3

Mobil buatan Eropa terakhir untuk menutup daftar ini adalah sedan premium Audi A3 yang memiliki mesin 1.2L Turbo FSi. Meskipun turbo, sedan ini memiliki konsumsi BBM 20,4 km/liter, sudah cukup irit untuk menghasilkan performa yang efisien.

Sumber: youtube: sekuy auto