7 Wisata Hidden Gems di Tegal 2024, Manjakan Mata dengan Pemandangan Eksotis yang Tersembunyi

7 Wisata Hidden Gems di Tegal 2024, Manjakan Mata dengan Pemandangan Eksotis yang Tersembunyi

wisata hidden gems di tegal--

BACA JUGA: Wajib Dikunjungi, Ini 10 Rekomendasi Wisata Tegal Paling Populer 2024 dari Kota hingga Lereng Gunung

BACA JUGA: Sejarah Penemuan Mata Air Panas Guci Tegal yang Sekarang jadi Pusat Wisata Pemandian

3. Clirit View 

Wisata hidden gems selanjutnya di Tegal adalah clirit view yang menyediakan berbagai fasilitas menarik untuk para pengunjung. Mulai dari tempat parkir, toilet, gardu pandang, mushola, gazebo dan masih banyak lagi.

Untuk mencapai hidden gem kekinian bernuansa alam ini perlu menempuh jarak 28,8 kilometer dari pusat kota. Namun, rasa capek perjalanan kamu akan terbayar lunas saat kamu sampai disini sambil menikmati kulineran di tengah hutan.

4. Bukit Bintang Guci

Wisata hidden gems Tegal selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Bukit Bintang Guci yang terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Tempat ini menawarkan pemandangan eksotis yang memanjakan mata apalagi saat malam hari sambil berkemah di sini.

Area perbukitan dengan puncak yang berhias padang ruput tak hanya menarik untuk dilihat tetapi juga pas untuk kamu yang suka hunting-hunting foto, khususnya saat sunrise. Kalau kamu tak mau berkemah, ada baiknya datang ke lokasi sebelum fajar terbit.

BACA JUGA: 5 Lokasi Wisata Tegal yang Murah dan Cocok Buat Healing

BACA JUGA: 8 Alasan Tegal Jadi Tempat Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi, Punya Destinasi sampai Budaya Menarik

5. Telaga Air Cempaka Bumijawa

Wisata yang kelima yang harus masuk daftar liburan kamu di Tegal. Lokasinya berada di Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, namanya adalah Telaga Air Cempaka.

Wisata air lainnya yang harus masuk daftar liburan kamu di Tegal. Lokasinya berada di Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, namanya adalah Telaga Air Cempaka.

6. Bukit Tanjung Lebaksiu

Sumber: