8 Alasan Tegal Jadi Tempat Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi, Punya Destinasi sampai Budaya Menarik

8 Alasan Tegal Jadi Tempat Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi, Punya Destinasi sampai Budaya Menarik

8 alasan Tegal jadi tempat wisata favorit-Tangkapan layar YouTube/Republik Wisata-

Radartegal.id – Tegal selalu memiliki sejumlah alasan mengapa jadi tempat wisata favorit yang setidaknya wajib dikunjungi sesekali. Jika Anda berencana liburan ke daerah Jawa Tengah, maka Tegal bisa jadi salah satu destinasi yang bisa didatangi.

Alasan Tegal jadi salah satu tempat wisata favorit yang wajib dikunjungi, yaitu karena ia memiliki banyak tujuan wisata menarik untuk Anda. Selain itu, ia juga memiliki beragam kuliner khas yang bisa membuat Anda ketagihan, lho.

Tidak hanya itu, alasan Tegal jadi tempat wisata favorit juga karena budaya lokalnya yang unik, serta kehidupan masyarakatnya yang bisa memberikan pengalaman baru. Itulah mengapa Anda setidaknya harus berkunjung ke tempat ini.

Selengkapnya inilah 8 alasan mengapa Tegal jadi tempat wisata favorit dan wajib Anda datangi. Entah itu bersama keluarga, teman atau bahkan solo traveling.

BACA JUGA: 6 Kegiatan Wisata Malam Menarik di Tegal, Ciptakan Momen Tak Terlupakan

BACA JUGA: 4 Wisata Paling Populer di Tegal, Mulai dari Perkotaan hingga Pegunungan!

8 Alasan Tegal jadi tempat wisata favorit

Indonesia memiliki beragam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tegal termasuk salah satu daerah yang setidaknya bisa Anda kunjungi karena beberapa hal ini.

1. Kuliner yang Khas 

Tiap daerah pasti memiliki kuliner khas masing-masing yang membuat wisatawan jadi terus teringat. Begitu juga Tegal yang terkenal dengan beragam kuliner khasnya, seperti Sauto (soto tauco), tahu aci, sate blengong, kupat glabed, dan masih banyak lagi.

Anda bisa dengan mudah menemukan makanan-makanan ini di warung atau pedagang kaki lima. Harganya dijamin terjangkau dengan citarasa yang tidak perlu diragukan lagi.

2. Peninggalan Bersejarah 

Daya tarik Tegal yang harus diketahui selanjutnya tidak hanya soal kuliner, namun juga tempat ini memiliki peninggalan bersejarah. Beberapa diantaranya Makam Ki Gede Sebayu, Masjid Agung Kota Tegal, Benteng Pasar Pagi, dan masih banyak lagi.

Sumber: