5 Lokasi Wisata Tegal yang Murah dan Cocok Buat Healing

5 Lokasi Wisata Tegal yang Murah dan Cocok Buat Healing

wisata Tegal--

RADAR TEGAL – Tegal tidak hanya terkenal dengan beragam kekayaan kulinernya yang lezat, tetapi juga memiliki berbagai destinasi wisata yang indah. Berbagai keindahan alam di Tegal sangat cocok untuk healing, terutama saat akhir pekan.

Berikut 5 rekomendasi lokasi wisata Tegal yang bisa kamu kunjungi tanpa khawatir mengocek uang terlalu banyak. Cek ulasannya di bawah ini!.

1. Waduk Cacaban

Waduk yang berlokasi di Desa Penujah, Kabupaten Tegal ini bukan hanya menjadi tempat penyimpanan air, tetapi juga berfungsi sebagai tempat wisata.

Keindahan panorama alamnya sangat cocok untuk dipandangi berlama-lama saat sore hari. Anda juga dapat melakukan piknik bersama keluarga atau sahabat di sekitar waduk untuk menikmati matahari tenggelam.

Untuk yang menyukai berpetualang, anda dapat mencoba menjelajah waduk dengan kapal sewaan yang tersedia. Tidak hanya itu, di sekitar waduk terdapat hutan sehingga terasa sejuk di sekitar.

Apabila ingin memancing, di sekitar waduk ini juga terdapat area pemancingan. Kalau kamu lapar, mampir saja ke warung apung untuk mencicipi berbagai hidangan yang tersedia.

Tarif masuk ke waduk ini juga sangat terjangkau, sekitar Rp 5.000 saja. Kelebihan lainnya, wisata waduk Cacaban buka 24 jam, lho. Asik banget.

BACA JUGA:WOW! Wisata Prabalintang Tegal Punya Spot Instagramable, Apa Iya?

2. Praban Lintang Wisata Area

Saat travelling ke tempat baru sangat wajib untuk mengabadikan foto agar memiliki kenangan. Wisata Praban Lintang sangat tepat bagi kamu pecinta foto.

Horizon keindahan alamnya membuat terpukau, sehingga membuat setiap pengunjung memotret setiap sudut area wisata ini.

Area yang sangat asri dikelilingi pepohonan rimbun, membuat badan sangat segar saat bersantai menikmati udara bersih di sini.

Tempat ini sangat cocok untuk anda yang tidak mau terlalu cape, tetapi tetap ingin mendapatkan nuansa alam yang rindang dan segar.

Lokasinya berada di Jalan Raya Danasari, Desa Danasari, Kec. Bajong, Kabupaten Tegal. Jam operasionalnya mulai dari jam 7 pagi hingga 5 sore, harga tiketnya juga Cuma Rp5 ribu saja.

3. Curug Luhur

Anda suka berjelajah dan pecinta wisata air? Inilah saatnya untuk berkunjung ke Curug Luhur yang berlokasi di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Di sini anda dapat menikmati keseruan derasnya air langsung dari ketinggian 25 meter di atas permukaan laut.

Lokasi air terjun ini memang cukup tersembunyi dan membutuhkan waktu lebih untuk dijangkau. Namun, ketika sudah sampai perasaan lelah akan terbayarkan begitu melihat keindahan air terjun di sini.

Untuk datang ke sini anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan lima ribu rupiah. Dengan harga yang sangat murah, anda dapat melepas penat sejenak.

BACA JUGA:Jelajahi Keindahan Tegal: 6 Tempat Wisata Menarik untuk Liburan Keluarga dan Pasangan

4. Sindang Kemadu

Lokasi wisata yang satu ini juga sangat direkomendasikan sebagai tempat healing sarana melepas lelah. Sindang Kemadu merupakan surga tersembunyi yang terletak di Desa Muncanglarang, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Sindang Kemadu menawarkan wisata air yang sangat seru dengan menyediakan berbagai wahana memacu adrenalin.

Lokasi ini disebut sebagai surga tersembunyi karena menggunakan sumber air alami dari pegunungan, serta lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan pinus.

Saat berjalan-jalan ke sini, anda tidak akan kehabisan ide kegiatan. Jika anda hanya ingin bersantai menikmati keindahan alam, maka tempat ini sangat cocok karena udaranya sangat sejuk.

Apabila ingin bermain, anda dapat mencoba seluruh wahana yang telah tersedia sampai sepuasnya. Contohnya ada wahana sepeda bebek air, sepeda gantung, dan lainnya yang tarifnya hanya Rp15 ribu saja.

Tidak perlu takut kelaparan, karena di sini juga tersedia berbagai warung yang menjual makanan dan minuman. Kerennya lagi, berbagai fasilitas sangat lengkap, mulai dari kolam renang sampai fasilitas gedung pertemuan ada di Sindang Kemadu.

5. Danau Beko Margasari

Nikmatnya self-healing sambil mincing di Danau Beko Margasari. Hamparan awan dan danau yang seakan menyatu membuat sangat indah untuk dipandang berlama-lama.

Di tempat ini, berbagai kegiatan untuk healing sangat pas untuk dilakukan. Misalnya, melakukan piknik makan bersama sambil memandangi danau yang jernih.

Untuk kamu yang tidak suka keramaian, maka lokasi ini menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat. Sebab, belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat indah ini.

Apabila kamu ingin bekunjung, datanglah pada pagi hari atau sore hari. Hindari datang di siang hari karena cahaya matahari akan terasa sangat terik.

Jangan lupa untuk membawa kamera maupun smartphone karena danau ini memiliki banyak spot instagramable yang sangat estetis. Sangat cocok sebagai bahan konten video juga, lho!.

Berlokasi di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Apabila mau memancing, jangan lupa membawa alat sendiri karena tidak tersedia tempat penyewaan alat.

BACA JUGA:Cara Hidupnya Masih Seperti Zaman Pra-Majapahit, Kenalan dengan Desa Tenganan Bali

Itu dia ulasan terkait 5 lokasi wisata Tegal yang sangat indah, dan harganya tidak membuat kantong jebol. Kalau kamu mau coba berkunjung ke lokasi nomor berapa?***

Sumber: www.sinarjateng.pikiran-rakyat.com/jawa-tengah/pesona-keindahan-objek-wisata-alam-dari-telaga-sindang-kemadu-di-tegal