Saka Tatal Sebut Dirinya Korban Salah Tangkap, Kasus Vina Cirebon Menemui Titik Terang?

Saka Tatal Sebut Dirinya Korban Salah Tangkap, Kasus Vina Cirebon Menemui Titik Terang?

Saka Tatal Sebut Dirinya korban salah tangkap--

RADAR TEGAL - Babak baru kasus Vina atau Revina Dewi Arsita dan kekasihnya Eky atau Rizky Rudiana menjadi korban pembunuhan dari sekelompok geng motor di Cirebon pada Agustus 2016 silam.

Berita tersebut langsung booming diseluruh Daerah bahkan televisi nasional sempat membicarakan kasus ini, hingga berita ini menghilang beberapa tahun. Namun babak baru baru dimulai, setelah film Vina: Sebelum 7 Hari rilis kembali merasakan duka lama yang muncul kembali.

Kedua jasad ditemukan pada Minggu 27 Agustus 20216 di Jembatan Layang Talun, Cirebon, Jawa Barat. Babak baru kasus Vina Cirebon mengalami statment yang berbeda-beda. Usut punya usut kronologi kejadian yang dialami Vina, menurut pelaku yang bernama Saka adalah salah tangkap.

"Permasalahannya saya juga tidak tahu (identitas 3 DPO). Saya juga jadi korban salah tangkap. Saya waktu itu (kejadian pembunuhan Vina dan Eki) ada di rumah sama paman saya," ujar Saka.

BACA JUGA: Film Vina Sebelum 7 Hari Kurang Cocok Jadi Film Horror, Berikut Ulasannya

Babak baru kasus pembunuhan Vina Cirebon

Dari hasil penyelidikan kemudian terungkap bahwa keduanya jadi korban kekejian geng motor. Vina dan Eky tewas akibat dikeroyok anggota geng motor di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung Cirebon. 

Vina juga menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh 11 pelaku. Polres Cirebon Kota kemudian menangkap 8 dari 11 pelaku. 

Kasus ini kembali mencuat dan viral setelah beredar rekaman suara sahabat Vina bernama Linda. Dalam rekaman suara itu, Linda disebutkan kerasukan dan mengungkap kronologis kejadian nahas itu. 

Vina pernah menolak cinta Pegi yang tak lain sahabat Eky. Vina dikabarkan melakukan hal yang membuat Pegi kesal. Vina pun dikabarkan diperkosa oleh genk motor Pegi dan dibunuh di depan Eky. Kaki Vina dilindas. Setelah itu, Eky juga dibunuh.

BACA JUGA: Terungkap 3 Pelaku Kasus Vina, Upaya Polisi Mengeluarkan DPO Masih Belum Optimal

Meskipun berita lama muncul kembali dengan terbongkarnya kasus terbaru Vina Cirebon, akhirnya mendapat fakta baru yang mengejutkan publik. Telah lama kasus ini hilang, kemudian satu persatu pelaku mengakui kesalahannya.

1. Salah satu korban merupakan anak polisi bernama Iptu Rudiana. Muhammad Rizky atau Eki (16), pacar Vina yang dibunuh geng motor di Cirebon.  

Iptu Rudiana melalui unggahan di akun Instagram @rudianabison menyampaikan bahwa selama ini dirinya tidak tinggal diam. "Eki adalah anak kandung kami, yang mana menjadi korban daripada kelompok-kelompok yang kejam," kata dia dalam video tersebut, dilansir dari Kompas.com, Jumat (17/5/2024).

Sumber: