Terungkap 3 Pelaku Kasus Vina, Upaya Polisi Mengeluarkan DPO Masih Belum Optimal

Terungkap 3 Pelaku Kasus Vina, Upaya Polisi Mengeluarkan DPO Masih Belum Optimal

ILUSTRASI - 3 Pelaku Kasus Vina yang menjadi DPO--(sumber foto youtube dan instagram)

RADAR TEGAL - Ramainya penayangan film Vina: Sebelum 7 Hari menimbulkan sejumlah pertanyaan di kalangan penonton. Pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan 3 pelaku kasus Vina yang hingga kini masih menjadi buronan.

Pertanyaan seputar kenapa bisa hingga kini 3 pelaku kasus Vina masih saja belum tertangkap? Padahal untuk 8 pelaku lainnya saat itu bisa langsung tertangkap, itulah yang membuat heran penonton.

Pasalnya, bukankah 3 pelaku kasus Vina ini termasuk ke dalam 11 anggota geng motor yang melakukan tindak kriminal. Seharusnya 8 pelaku lainnya telah memberikan gambaran yang jelas mengenai 3 pelaku yang masih buron hingga kini.

Semakin menjadi pertanyaan, apakah 3 pelaku tersebut memiliki kaitan dengan para polisi itu sendiri? Di mana diduga bahwa 3 pelaku yang masih belum tertangkap, salah satunya yang bernama Egi adalah anak petugas polisi.

BACA JUGA: Vina Cirebon Minta Dilepaskan Tiga Benda Ini Agar Pergi dengan Tenang, Katanya Gak Bisa Masuk Pintu

Mengenai 3 pelaku yang masih buronan itulah membuat para filmaker mengangkat kasus Vina ke dalam sebuah film. Dengan adanya film ini diharapkan semakin banyak orang yang mengetahui kasus penyerangan yang didaptkan oleh Vina.

Maka dengan begitu, orang-orang bisa membantu menangkap 3 pelaku yang masih buronan. Menurutnya hal ini dapat memberikan keadilan bagi Vina dan kekasihnya yang nyawan ya terenggut dalam kasus tersebut.

Cerita dan alur film Vina: Sebelum 7 Hari memberikan representasi yang sebenarnya sesuai dengan kasus yang terjadi. Di mana saat itu Vina dan kekasihnya yang sedang melewati Jembatan Mejasem, Cirebon dihadang oleh geng motor, yang setidaknya berjumlah 11 orang.

Kekasihnya mengalami pengroyokan dan penganiayaan hingga tewas. Sedangkan Vina alami tindakan yang lebih naas oleh para pelaku.

Vina selain alami kekerasan fisik, juga alami kekerasan secara seksual oleh para pelaku. Karena kejadian ini pula, nyawa Vina pun melayang.

Dalam film juga diperlihatkan alasan dari para pelaku melakukan tindak kejahatan pada Vina dan kekasihnya. Sesuai dengan kasus aslinya, di mana Vina disukai oleh salah satu anggota dalam geng tersebut.

BACA JUGA: Pro dan Kontra Film Vina: Sebelum 7 Hari, Tuai Banyak Kontroversi hingga Dianggap Timbulkan Luka Baru

Namun tidak dengan Vina, melainkan Vina tidak memiliki perasaan terhadapnya. Sebab Vina pun sudah memiliki kekasih yang disukainya.

Akibat perasaan yang tidak terbalas itulah, membuat salah satu anggota geng berpikir untuk membalaskan dendam. Balasan atas Vina yang berani menolak perasaannya.

Sumber: