5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cepat Tanpa Bikin Iritasi, Coba Masker Ini

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cepat Tanpa Bikin Iritasi, Coba Masker Ini

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cepat Tanpa Bikin Iritasi--

RADAR TEGAL- Memiliki kulit wajah yang cerah dan bersinar adalah dambaan banyak orang. Banyak produk di pasaran yang menjanjikan hasil tersebut. Namun tidak sedikit orang yang lebih memilih cara memutihkan wajah secara alami karena lebih aman dan minim efek samping.

Cara memutihkan wajah secara alami cenderung lebih aman digunakan dibandingkan produk-produk berbahan kimia. Banyak produk pemutih wajah di pasaran yang mengandung bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi, alergi, atau bahkan kerusakan jangka panjang pada kulit.

Bahan alami umumnya lebih lembut dan memiliki risiko efek samping yang lebih rendah. 
Selain itu cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah atau mudah ditemukan di pasar lokal akan lebih murah dibandingkan membeli produk perawatan kulit yang mahal.

Ini bisa menjadi solusi yang ekonomis untuk perawatan kulit harian Anda loh. Gimana tertarik untuk mecoba memutihkan wajah dengan bahan alami? Yuk simak beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda coba di rumah.

BACA JUGA: 4 Cara Mengatasi Jerawat Hormonal, Tidur Berkualitas Salah Satunya

Cara memutihkan wajah secara alami

1. Masker Lemon dan Madu

Cara pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan membuat masker yang terbuat dari lemon dan mau. Campurkan kedua bahan tersebut diketahui dapat memutihkan wajah Anda secara alami, lho.

Kandungan dalam lemon bisa membantu dalam mencerahkan kulit serta mengurangi munculnya bintik hitam pada wajah. Sedangkan madu membantu mengurangi pigmentasi berlebih.

Adapun cara membuat masker lemon dan madu sebagai berikut:

• Campur 1 sdm susu, 1 sdm madu, dan 1 sdm perasan lemon
• Kemudian, oleskan campuran tersebut pada wajah yang sudah Anda bersihkan
• Biarkan selama 20 menit
• Lalu, bilas dengan air hangat.

2. Masker Teh Hijau

Menurut sebuah studi dari Journal of Ethnopharmacology, teh hijau memiliki senyawa polifenol utama yang bersifat terapeuti yakni EGCG (Epigallocatechin-3-gallate). EGCG sendiri memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu Anda dalam mencerahkan kulit serta mencegah kanker kulit.

BACA JUGA: Urutan Skincare Cowok Paling Basic Biar Wajah Bersih & Bebas Jerawat, Lalukan Setiap Pagi Sebelum Beraktivitas

Cara membuat masker teh hijau sebagai berikut:

Sumber: