Diduga Tidak Kuat Naik di Tanjakan, Mobil Angkutan Pedesaan Terguling di Sirampog Brebes

Diduga Tidak Kuat Naik di Tanjakan, Mobil Angkutan Pedesaan Terguling di Sirampog Brebes

Angkudes alami kecelakaan diduga tidak kuat nanjak di tanjakan.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah mobil angkutan pedesaan terguling di Sirampog, Brebes. Tepatnya di Desa Sridadi Rabu 15 Mei 2024.

Kecelakaan tersebut diduga karena mobil angkutan pedesaan tersebut tidak kuat menanjak. Insiden tersebut terjadi di tanjakan Dukuh Pengasinan Desa Sridadi Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, mobil jenis minibus angkutan pedesaan (Angkudes) itu terguling dan jatuh ke semak-semak tebing jalan. Dugaan sementara kecelakaan disebabkan karena mobil angkutan pedesaan itu tidak kuat saat melewati tanjakan.

“Tidak kuat nanjak, telat oper gigi dan mundur sehingga terguling ke semak-semak sisi jalan setelah Pasar Pengasinan,” ujar salah seorang warga yang dekat dengan lokasi kejadian, Aji.

BACA JUGA: Bus Pariwisata dan Minibus Kecelakaan di Jalur Alteratif Ketanggugan-Prupuk, Salah Satunya Hampir Masuk Sungai

Diketahui, mobil berplat nomor E 1900 G merupakan merupakan mobil angkutan pedesaan trayek Bumiayu-Sirampog. Informasinya, mobil tersebut membawa penumpang para pedagang menuju ke lokasi Penas Dangdut di Desa Igirklanceng.

Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hanya saja, beberapa penumpang mobil angkutan pedesaan mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Sirampog. 

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswi Chandra membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Sejumlah penumpang mobil angkutan pedesaan mengalami luka ringan dan hanya menjalani rawat jalan di Puskesmas Sirampog.

"Sejumlah penumpang hanya mengalami luka ringan dan pengemudi bertanggungjawab untuk membiayai rawat jalan para penumpang," singkatnya kepada wartawan.(*)

Sumber: