Kecelakaan Tunggal di Pantura Brebes: Truk Terguling Usai Menabrak Pohon, Penyebabnya Karena Ini

Kecelakaan Tunggal di Pantura Brebes: Truk Terguling Usai Menabrak Pohon, Penyebabnya Karena Ini

Sebuah truk bok alami kecelakaan di jalur Pantura Brebes, Mingguan 17 Maret 2024 pagi tadi.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah kecelakaan tunggal sebuah truk terjadi di ruas Jalan Pantura Brebes, Minggu 17 Maret 2023. Sebuah truk terguling usai menabrak sebuah pohondi ruas Desa Kaligangsa, Kecamatan Brebes.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tunggal di Pantura Brebes itu. Namun, dugaan sementara, kecelakaan dipicu akibat pengemudi mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

Akibat kecelakaan tunggal di pantura Brebes itu, sempat membuat arus lalu lintas terganggu lantaran posisi body truk yang menutupi badan jalan. Kendaraan dari arah timur ke arah Jakarta dialihkan ke jalur sebelah utara, hingga proses evakuasi truk bok terguling selesai dilakukan.

Beruntung dalam kecelakaaan tunggal di Pantura Brebes itu, tidak memakan korban jiwa. Sopir truk Asep Hardadi, dan kernetnya Nurhadi, keduanya warga Subang Jawa Barat, hanya mengalami luka ringan dan menjalani pengobatan di IGD RSUD Brebes.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Hindari Kecelakaan Frontal, Truk Diesel Terguling di Bumiayu Brebes

Sopir truk bok, Asep Hardadi mengatakan, sebelum kecelakaaan terjadi menceritkan, sebelum terjadi kecelakaan pihaknya usai mengantar anak ayam ke Klaten dan hendak pulang kembali ke Subang. Setibanya di lokasi kejadian, dirinya mengantuk dan menabrak pohon yang ada dipinggir jalan.

"Saya tidak tahu tiba-tiba menabrak pohon. Mungkin karena saya mengantuk jadi kurang konsentrasi," ujarnya.

Sementara kasus kecelakaan tunggal truk bok di Pantura Brebes, saat ini ditangani pihak Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes. Pengemudi masih dimintai keterangan oleh petugas. (*)

Sumber: