Cara Aman Mengendarai Mobil saat Hujan, Junjung Tinggi Keamanan Berkendara dan Jangan Panik

Cara Aman Mengendarai Mobil saat Hujan, Junjung Tinggi Keamanan Berkendara dan Jangan Panik

Cara Aman Mengendarai Mobil Saat Hujan, Junjung Tinggi Keamanan Saat Berkendara dan Jangan Panik pict-istockphoto--

4. Menghindari Cruise Control

Keempat, langkah berkendara terbaik yang bisa kamu lakukan saat hujan adalah dengan menghindari cruise control. Hal tersebut karena dapat menyebabkan risiko hydroplaning yang tinggi, sehingga alangkah baiknya agar pengemudi bisa menghindari penggunaannya dalam kondisi basah.

5. Gunakan Rem dengan Semestinya dan Akselerasi

Kelima, cara aman mengendarai mobil saat hujan lainnya bisa Anda lakukan adalah dengan berhati-hati dalam penggunaan rem. Gunakan rem dengan semestinya dengan tujuan agar menghindari selip, dan akselerasi secara perlahan untuk mencegah terjadinya kehilangan traksi.

6. Cek Kondisi Ban Sebelum Digunakan Berkendara

Keenam, cara aman lainnya mengendarai mobil saat hujan yang dapat Anda lakukan adalah dengan cek kondisi ban sebelum digunakan berkendara. Pastikan ban Anda memiliki kedalaman tapak yang baik dan tekanan angin yang tepat untuk meningkatkan traksi di jalan basah.

7. Jangan Panik

Ketujuh, cara aman mengendarai mobil saat hujan terakhir yang bisa kamu ikuti adalah jangan panik. Jika jarak pandang memburuk dimana Anda sebagai pengemudi kesulitan melihat jalanan depan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menepi sejenak menunggu sampai hujan reda barulah melanjutkan perjalanan. 

BACA JUGA: Sering Terlihat Remeh Tapi Penting, Inilah Cara Merawat Rantai Motor untuk Menjaga Keselamatan Berkendara

Nah itu dia tadi pembahasan cara aman mengendarai mobil saat hujan, tetap junjung tinggi keamanan saat berkendara dan jangan panik ya gaes!. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: