5 Fitur Keselamatan Daihatsu Terios 2024, Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Saat Berkendara

5 Fitur Keselamatan Daihatsu Terios 2024, Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Saat Berkendara

fitur keselamatan daihatsu terios 2024--

RADAR TEGAL - Dengan perombakan body juga interior yang ada, fitur keselamatan Daihatsu Terios 2024 terbilang mewah daripada Daihatsu Terios sebelumnya. Terlebih lagi dengan banyaknya fitur terbaru yang tersemat didalamnya.

Fitur keselamatan Daihatsu Terios 2012 terbilang canggih dan lengkap yang membuat pengendara menjadi nyaman. Untuk body terbarunya terlihat lebih gagah dari generasi sebelumnya.

Dengan evolusi yang terbilang cukup signifikan dari Daihatsu Terios 2024 jadi mobil SUV trobosan sprty, interior modern dengan beragam fitur keselamatan yang membuat mobil terbaru 2024 ini memiliki pengemarnya yang banyak.

Berikut kami berikan beberapa fitur keselamatan dari Daihatsu Terios 2024 serta spesifikasi mumpuni yang membuat pengendara merasa aman. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Keunggulan Daihatsu New Sirion Sahabat Muda, Spesifikasi Hingga Desain Sangat Worth It

Fitur keselamatan Daihatsu Terios 2024

1. Hill Start Assist (HSA)

Fitur keselamatan yang pertama dikenal sebagai Asisten Berkendara di Tanjakan, adalah teknologi yang mencegah mobil dari mundur saat berada di tanjakan selama sekitar 2-3 detik.

Teknologi ini beroperasi melalui sistem komputer yang mempertahankan rem dalam keadaan aktif, bahkan jika pedal rem tidak ditekan.

Secara sederhana, HSA bertujuan untuk secara otomatis menerapkan rem selama beberapa detik ketika kendaraan berada di tanjakan, menghindari gerakan mundur.

HSA memiliki kemampuan mendeteksi tanjakan dengan menggunakan sensor yang dapat memantau pergerakan roda, bahkan ketika pergerakan sangat lambat. Jadi, ketika kendaraan cenderung bergerak mundur setelah melepaskan pedal rem, HSA akan aktif segera setelah itu.

BACA JUGA: 3 Keunggulan Daihatsu Rocky Sahabat Eksis 2024, Performa Tangguh Harga Rp250 Jutaan

2. VSC (Vehicle Stability Control)

Daihatsu Terios 2024 juga memiliki fitur VSC. Vehicle Stability Control (VSC) adalah sebuah fitur yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghindari situasi seperti oversteer, understeer, atau selip ban ketika kendaraan sedang melakukan manuver seperti berbelok. 

Sumber: