6 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas Dalam Keadaan Mati Hanya Tampil Logo Baterai Kosong

6 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas Dalam Keadaan Mati Hanya Tampil Logo Baterai Kosong

6 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas Dalam Keadaan Mati dan Hanya Menampilkan Logo Baterai Kosong Saja--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Kemungkinan masalahnya terletak pada debu dan kotoran yang menumpuk di lubang charging sehingga aliran listrik tidak bisa masuk ke Hp. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan cotton bud atau sikat khusus.

4. Periksa Jika Ada Kerusakan Hardware

Jika 3 cara diatas masih juga belum berhasil, coba periksa fisik Hp Xiaomi Anda apakah terdapat kerusakan seperti baret, retak, atau penyok pada bagian port charging atau penyimpanan baterai.

Pada dasarnya kerusakan fisik atau hardware dapat menjadi penyebab utama Hp Xiaomi tidak bisa dicas dalam keadaan mati.

5. Reset Pabrik

Reset pabrik menjadi salah satu langkah mengatasi masalah ini yang paling tidak direkomendasikan. Meskipun kemungkinannya bisa berhasil, namun resikonya data pada Hp Xiaomi Anda akan dihapus secara permanen.

BACA JUGA: Atasi HP lemot, Berikut Cara Membersihkan File Sampah Smartphone dengan Jurus Jitu Ini

Maka dari itu, pastikan Anda sudah membackup data Anda terlebih dahulu sebelum mereset Hp ke setelan pabrik.

6. Bawa ke Service Center

Jika 5 solusi diatas tidak membantu sama sekali terkait masalah Hp Xiaomi tidak bisa dicas dalam keadaan mati, maka langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah membawanya ke service center.

Akhir kata

Nah jadi itulah ke 6 cara atau solusi untuk mengatasi masalah Hp Xiaomi tidak bisa dicas dalam keadaan mati. Semoga dapat bermanfaat.(*)

Sumber: