AC Low Watt Pendingin Ruangan Hemat Listrik, Ini 7 Pilihan Terbaik dan Tips Membelinya

AC Low Watt Pendingin Ruangan Hemat Listrik, Ini 7 Pilihan Terbaik dan Tips Membelinya

Foto: 7 pilihan AC Low Watt terbaik (daikin.co.id)--

RADAR TEGAL - Cuaca yang panas dan terik membuat kita kerap gerah dan tidak nyaman beraktivitas di rumah. AC low watt menjadi solusi jitu untuk menghadirkan kesejukan.

Namun, banyak orang ragu membeli AC low watt karena khawatir tagihan listrik membengkak. Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi!

Teknologi AC low watt hadir sebagai jawaban. AC jenis ini menawarkan pendinginan ruangan yang efektif dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Alhasil, Anda dapat menikmati kesejukan tanpa perlu cemas dengan tagihan listrik yang melonjak. Berikut di bawah ini ulasan terkait AC low watt!

BACA JUGA: Butuh yang Hemat Listrik untuk Kamar Sempit? Berikut 8 Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik

AC hemat daya dan ramah lingkungan

AC low watt dirancang untuk menggunakan daya listrik yang lebih rendah dibandingkan AC konvensional. Beberapa produk AC low watt bahkan hanya membutuhkan daya sekitar 300 watt, jauh lebih rendah dibandingkan AC standar yang biasanya membutuhkan daya 700 watt atau lebih.

Penghematan listrik ini tentunya berdampak positif pada tagihan listrik Anda. Selain itu, AC low watt juga banyak yang menggunakan freon R32, refrigerant yang lebih ramah lingkungan dibandingkan freon konvensional. Dengan memilih AC low watt, Anda turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

7 Rekomendasi AC Low Watt untuk Ruangan Sejuk dan Nyaman

1. Daikin seri Inverter ½ PK Thailand R32 STKQ15UV (300 watt)

Keunggulan: Hemat energi dengan konsumsi daya hanya 300 watt.  Sangat cocok untuk ruangan kecil hingga sedang, seperti kamar tidur dengan luas sekitar 9 meter persegi.

2. Panasonic tipe CS/CU-LN5WKJ Standart Low Voltage (160 watt)

Keunggulan: Diklaim sebagai AC paling hemat energi karena hanya membutuhkan daya 160 volt.  Dilengkapi dengan Blue Fin Evaporator yang tahan karat dan fitur Powerful yang mampu mendinginkan ruangan 18% lebih cepat.

3. Alpha Inverter AC Split ½ PK dari Samsung (hemat energi)

Sumber: melansir dari berbagai sumber.