3 Cara Membersihkan Layar TV LED Agar Mengkilap Kembali, Debu-debu Auto Hempas

3 Cara Membersihkan Layar TV LED Agar Mengkilap Kembali, Debu-debu Auto Hempas

ELEKTERONIK - cara membersihkan layar tv led agar mengkilap--

Hal ini karena bahan pada tisu basah sangat lembut. Namun sebelum menggunakan bahan tisu basah pastikan untuk dikeringkan terlebih dahulu.

Jika ingin layar TV mengkilap kembali, kamu cukup menggunakan air saat menggunakannya. Caranya, cukup semprotkan air pada lap berjenis microfiber atau bahan dari tisu basah tadi.

BACA JUGA: 5 Cara Membersihkan TV LED yang Tepat Tanpa Perlu Peralatan Khusus, Bisa Lakukan di Rumah

Kemudian usap permukaan layar TV LED dengan teknik seperti cara yang pertama. Dan televisi kamu akan mengkilap kembali seperti baru.

Saat membersihkan layar televisi, kamu tidak perlu menggunakan pembersih tambahan seperti minyak kayu putih, minyak telon, maupun pembersih lainnya.

Hal ini akan membuat permukaan layar TV kamu jadi rusak karena tidak semua TV cocok dengan pembersih tambahan yang kamu gunakan. Bersihkan dengan air merupakan pembersih yang sangat cukup untuk kamu gunakan.

Cara membersihkan layar TV LED agar mengkilap dengan air tentunya sangat aman dan murah. Tapi perhatikan kembali, saat menggunakan air juga harus hati-hati yaa.

BACA JUGA: Tips Merawat TV LED Agar Masa Pakainya Panjang, Paling Penting Perhatikan Pemasangannya Jangan Asal!

Cukup semprotkan air pada lap agar setengah lembab untuk membersihkan layar. Jangan celupkan lap pada air agar tidak setengah basah. Gunakan teknik memutar tanpa ditekan agar layar TV tidak tergores.

Itulah cara membersihkan layar TV LED agar mengkilap yang aman dan murah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca semua. (*)

Sumber: