5 Cara Membersihkan TV LED yang Tepat Tanpa Perlu Peralatan Khusus, Bisa Lakukan di Rumah

5 Cara Membersihkan TV LED yang Tepat Tanpa Perlu Peralatan Khusus, Bisa Lakukan di Rumah

5 cara membersihkan TV LED yang tepat tanpa perlu peralatan khusus-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 cara yang tepat untuk membersihkan TV LED tanpa perlu peralatan khusus. Anda juga bisa melakukan perawatan ini di rumah, tanpa harus menyewa orang untuk membantu membersihkannya.

Cara membersihkan TV LED yang tepat tanpa peralatan khusus ini penting diketahui, sebab bisa juga membantu merawat TV agar awet. Jadi, fungsinya juga nanti tetap optimal jika sudah dibersihkan dengan benar dari debu-debu yang menumpuk.

Anda tidak bisa sembarangan saat membersihkan TV LED dan harus tahu cara yang tepat tanpa perlu peralatan khusus. Jika sampai asal-asalan, bukan hal tidak mungkin TV nanti bisa mengalami kerusakan tertentu.

Berikut selengkapnya 5 cara membersihkan TV LED yang tepat tanpa perlu peralatan khusus. Yuk langsung terapkan.

5 cara membersihkan TV LED yang tepat tanpa perlu peralatan khusus

 TV LED merupakan salah satu barang elektronik yang harus dijaga dan dirawat dengan tepat, agar fungsinya nanti tidak terganggu.

BACA JUGA : 5 Smart TV LED 32 Inch Paling Murah dan Terbaik 2023 yang Bisa Dibeli di e-Commerce

1. Baca dan ikuti informasi di buku panduan

Saat membeli peralatan elektronik apapun termasuk TV LED, pasti akan diberikan juga buku panduan tentang informasi produk. Mulai dari cara pemasangan, penggunaan, sampai cara membersihkan. Maka Anda bisa lihat lebih dulu buku panduannya.

2. Bersihkan saat TV mati dan kabel tercabut

Tahapan membersihkan TV LED agar awet selanjutnya pastikan matikan TV lebih dulu dan kondisi kabel sudah tercabut. Hal ini demi menghindari adanya konsleting atau insiden lainnya.

Membersihkan TV dalam keadaan mati juga bisa memudahkan Anda untuk menjangkau tiap sudut yang kotor dengan lebih leluasa, sehingga layar bisa jadi lebih bersih merata.

3. Jangan gosok dengan keras atau alat kasar

Cara membersihkan TV LED yang tepat berikutnya dengan menggunakan alat lembut seperti tisu atau kain dan jangan ditekan-tekan keras.

Sumber: