3 Cara Membersihkan Layar TV LED Agar Mengkilap Kembali, Debu-debu Auto Hempas

3 Cara Membersihkan Layar TV LED Agar Mengkilap Kembali, Debu-debu Auto Hempas

ELEKTERONIK - cara membersihkan layar tv led agar mengkilap--

RADAR TEGAL - Layar TV merupakan salah satu bagian dari televisi yang rentan terkena debu. Nah berikut cara membersihkan layar TV LED agar mengkilap kembali.

Cara membersihkan layar TV LED agar mengkilap seperti baru tidak perlu membeli pembersih yang mahal. Kamu dapat membersihkannya secara mudah dengan peralatan di rumah.

Layar TV LED juga menjadi bagian dari televisi yang rentan. Jadi saat membersihkannya, kamu perlu berhati-hati agar tidak menggores maupun membuat layar rusak.

Nah begini cara membersihkan layar Smart TV yang mudah dan tentunya aman serta murah. Langsung saja simak artikel ini untuk mengetahui caranya.

BACA JUGA: Cara Efektif Merawat TV LED untuk Menjaga Kualitas Gambar dan Performa Optimal dengan 4 Poin Berikut Ini

3 Cara membersihkan layar TV LED agar mengkilap kembali

1. Bersihkan dengan Gerakan Memutar tanpa Ditekan

Untuk membersihkan layar televisi juga harus menggunakan teknik dan tidak boleh asal lho. Kamu bisa melakukan gerakan memutar namun jangan di tekan. Lalukan dengan lembut pada layar TV karena layar TV merupakan bagian dari televisi yang rawan tergores dan rusak.

Jangan usap layar TV secara semabarangan, hal ini bisa membuat Smart TV kamu tergores atau bahkan resiko terparahnya rusak. 

2. Matikan TV Saat Dibersihkan

Saat membersihkan layar TV, kamu harus mematikan televisi terlebih dahulu secara sempurna. Pastikan layar televisi kamu mati dan tidak terhubung sama sekali dengan arus listrik.

BACA JUGA: Gak Boleh Ngasal, Ini 7 Cara Membersihkan TV LED Agar Awet dan Tahan Lama

Jadi sebelum membersihkan layar TV, pastikan kamu mencabut semua kabel dari stop kontak. Dengan mematikan TV secara sempurna, maka kamu akan aman saat membersihkan layar TV kamu.

3. Bersihkan dengan Kain Berbahan Lembut

Saat membersihkan layar TV, pastikan menggunakan bahan yang lembut. Kamu bisa menggunakan lap berjenis microfiber. Namun jika tidak ada, kamu bisa menggunakan tisu bawah yang sudah dikeringkan terlebih dahulu.

Sumber: