6 Smartwatch Pengukur Tekanan Darah dengan Akurat, Pantau Kesehatan Jauh Lebih Mudah

6 Smartwatch Pengukur Tekanan Darah dengan Akurat, Pantau Kesehatan Jauh Lebih Mudah

ALAT KESEHATAN - 6 Smartwatch Pengukur Tekanan Darah dengan Akurat, Pantau Kesehatan Jauh Lebih Mudah--

RADAR TEGAL - Smartwatch telah menemukan cara baru sebagai alat pemantau kesehatan pribadi. Evolusi ini adalah kemampuan smartwatch pengukur tekanan darah penggunanya.

Dengan smartwatch pengukur tekanan darah, pengguna dapat secara terus-menerus memantau kondisi kesehatan jantung mereka. Fitur ini juga dapat menjadi alat yang berguna terhadap mereka yang beresiko tinggi terkena penyakit jantung.

Smartwatch pengukur tekanan darah dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna. Pengguna dapat dengan mudah memantau tekanan darah mereka di mana pun mereka berada.

Fitur ini membantu memantau kesehatan mereka dengan lebih akurat dan efisien. Smartwatch pengukur tekanan darah juga berguna untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat waktu.

BACA JUGA: 7 Smartwatch Terbaik Tahun 2024, Salah Satunya Bisa Deteksi Kadar Oksigen Dalam Darah

Smartwatch

1. Samsung Galaxy Watch 5

Harga: Rp5.499.000

Samsung Galaxy Watch 5 adalah smartwatch canggih dengan layar AMOLED 1,4 inci, resolusi 450 x 450 piksel, dan berat 33,5 gram untuk model 44mm. Keunggulan utamanya meliputi keandalan tahan air hingga 50 meter, serta dilengkapi dengan sensor kesehatan seperti Bioelectrical Impedance Analysis (BIA), EKG, dan sensor denyut nadi optik. 

Dengan baterai yang lebih besar dan fitur fast charging, pengguna dapat mengisi daya hingga 45% dalam 30 menit. Tambahan fitur lainnya adalah kristal safir yang meningkatkan ketahanan terhadap goresan, dan berjalan pada sistem operasi Wear OS dengan One UI Watch 5.

2. Garmin Venu Sq

Harga: Rp3.099.831

Garmin Venu Sq adalah smartwatch GPS yang terjangkau, dirancang untuk gaya hidup sehari-hari, dan menyatukan desain modis dengan fitur pemantauan kesehatan yang premium. 

Ini memiliki layar warna cerah dan menyediakan berbagai fitur pemantauan kesehatan, termasuk pemantauan energi Body Battery, sensor Pulse Ox, pemantauan stres, pelacakan siklus menstruasi, pelacakan hidrasi, pemantauan pernapasan, dan pemantauan tidur yang canggih. 

Sumber: