5 Fitur Keselamatan Daihatsu Terios 2024, Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Saat Berkendara

5 Fitur Keselamatan Daihatsu Terios 2024, Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Saat Berkendara

fitur keselamatan daihatsu terios 2024--

Tugas utama VSC adalah menjaga stabilitas kendaraan ketika sedang bergerak, terutama saat melakukan berbelok atau perpindahan jalur. Sistem ini akan secara otomatis mengurangi tenaga mesin jika mendeteksi salah satu roda kendaraan mengalami selip atau kehilangan traksi. 

3. Rem ABS dan EBD 

Rem ABS merupakan teknologi sistem pengereman yang didesain untuk meningkatkan keselamatan Daihatsu Terios 2024 dengan mencegah terkunci nya roda kendaraan ketika pengemudi melakukan pengereman tiba-tiba. 

Fungsi utama ABS adalah mencegah penguncian roda kendaraan saat pengereman mendadak atau keras. Fitur ABS ini bekerja sama dengan Electronic Brake Distribution (EBD) yang berperan sebagai pengendali pengereman mendadak pada mobil untuk menjaga stabilitas. 

BACA JUGA: 3 Keunggulan Penting Daihatsu Ayla 2024, Fitur Keselamatan Tambah Lengkap dan BBM-nya Semakin Irit

4. Around View Monitor 

Fungsi dari Around View Monitor (AVM) adalah untuk memberikan pandangan 360 derajat dari sekitar kendaraan, biasanya digunakan pada mobil. 

AVM mengintegrasikan gambar dari beberapa kamera yang ditempatkan di berbagai bagian kendaraan, seperti depan, belakang, dan samping, dan kemudian menyajikan gambar tersebut secara bersamaan pada layar monitor di dalam kendaraan.

5. SRS Airbag

Kini Daihatsu Terios 2024 memiliki 6 SRS Airbag, SRS Airbag ini terleatak pada sisi penumpang depan dan kiri penumpang belakang.

Dengan SRS Airbag yang tersebar di setiap penumpang ini, tentunya akan membuat Sahabat Daihatsu lebih terlindungi dan aman dalam berkendara.

BACA JUGA: Melihat Spesifikasi Daihatsu Gran Max 2024 yang Hingga Sekarang Masih Laris Menjadi Mobil Travel Sejuta Umat

Kesimpulan

Fitur keselamatan yang terdapat di Daihatsu Terios 2024 memberikan segi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara jauh maupun track jalan berlubang, hal ini memberi keuntungan kepada pecinta terios.

Demikian informasi mengenai fitur keselamatan Daihatsu Terios 2024. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: