Tiang PJU di Kabupaten Tegal Roboh Usai Dihajar Tronton, Ini yang Dilakukan Dishub

Tiang PJU di Kabupaten Tegal Roboh Usai Dihajar Tronton, Ini yang Dilakukan Dishub

AKSI CEPAT - Kasi Sarpras PJU Dishub pimpin evakuasi tiang LPJU yang roboh dihajar tronton--

RADAR TEGAL - Dinas Perhubungan dengan cepat melakukan upaya evakuasi terhadap tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di salah satu ruas jalan di Kabupaten Tegal. Itu, menyusul kondisi tiang yang ambruk usai dihajar sebuah truk tronton.

Adapun lokasi tiang PJU tersebut berada di di Jalan II Dukuhturi sebelah utara Pom Bensin Lemahduwur Kabupaten Tegal.Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Kepala Dishub Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan melalui Kasi Sarpras PJU, H. Muhajir menyatakan upaya evakuasi dilakukan dengan berupaya mendirikan kembali tiang PJU tersebut. Evakuasi dilakukan bersama tim, sehingga lampu di lokasi tersebut sudah menyala kembali.

"Kami langsung mendirikan tiang PJU di salah satu ruas Jalan di Kabupaten Tegal itu usai roboh ditabrak truk. kini lampu penerangan jalamn umum tersebut sudah berhasil menyala kembali," ujarnya Senin (22/4).

BACA JUGA: Pencurian MCB Lampu PJU di Kabupaten Tegal Marak, Pj Bupati Bingung: Padahal Baru Dipasang

Menurut Muhajir, insiden berawal ketika truk tronton tersebut meluncur dari arah selatan dan hendak mengisi angin ban karena kempes. Setelah usai mengisi angin ban, sopir truk berupaya balik arah dengan cara mundur. 

"Berhubung sopir tidak membawa kenek, tronton menghajar tiang lampu PJU. Hingga akhirnya roboh," cetusnya. 

Muhajir menambahkan, pihaknya juga menyatakan paska lebaran diintensifkan kembali patroli Penerangan Jalan Umum (PJU). Bila ditemukan titik penerangan jalan yang padam akan segera dilakukan perbaikan. 

"Kami akan terus bergerak melakukan perbaikan dan pemeliharaan lampu PJU. Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.  

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Tegal Kecewa, Banyak Lampu PJU Mati Tetapi Diabaikan

Muhajir menambahkan, perbaikan sempat dilakukan di Jalan Ahmad Yani, depan RS Mitra Keluarga, Procot, Slawi sebanyak satu titik lampu PJU. Perbaikan lampu PJU dalam jumlah banyak juga dilakukan di Jalan Raya Selatan, Pendawa, Lebaksiu , dan di jalan depan Patung Kuda, Sesepan, Balapulang. (*) 

Sumber: