Punya Performa Mumpuni, Ini Kelebihan Samsung A14 5G yang akan Disukai Pengguna dan Harga Terbarunya

Punya Performa Mumpuni, Ini Kelebihan Samsung A14 5G yang akan Disukai Pengguna dan Harga Terbarunya

Kelebihan Samsung A14 5G 2024--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang kelebihan Samsung A14 5G yang harus kamu ketahui sebelum membelinya. Samsung A14 menjadi salah satu handphone 5G terbaru yang kini banyak diincar karena kualitasnya.

Kelebihan Samsung A14 5G ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk membelinya. Jadi, kamu harus perhatikan baik-baik apa saja kelebihan dari handphone dengan harga terjangkau ini.

Untuk versi globalnya, handphone ini memiliki dua versi chipset, yaitu Exynos 1330 dan MediaTek Dimensity 700. Selain itu, masih ada beberapa kelebihan Samsung A14 5G yang akan membuat handphone ini semakin menyenangkan untuk dipakai.

Dan berikut ini beberapa kelebihan Samsung A14 5G yang membuatnya banyak disukai oleh konsumen. Agar kamu tidak bingung untuk memilihnya, kamu wajib membaca artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: HP Khusus Content Creator, Inilah Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Harga Rp3 Jutaan RAM 8 GB ROM 256 GB

Kelebihan Samsung A14 5G

1. Kamera Utama yang Bagus

Kelebihan pertama pada handphone ini adalah memiliki kamera utama 50 MP dengan bukaan f/2.0. Handphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan satu lampu flash dan kamera selfie.

Kamera utama mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p 30fps dan pastinya akan mendukung kegiatan videografi. Dengan menggunakan handphone ini kamu bisa mendapatkan hasil foto dan video yang bagus.

2. Memori yang Besar

Kelebihan selanjutnya ada pada memori atau penyimpanan yang besar dan bisa ditambahkan microSD. Handphone ini memiliki beberapa varian memori internal dan RAM, salah satunya RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Jika kamu merasa penyimpanan sebesar 128 GB masih kurang, maka bisa ditambahkan ruang penyimpanannya. Karena handphone ini memiliki slot untuk microSD maka akan lebih mudah untuk penambahan penyimpanan.

BACA JUGA: Wajib Tahu Sebelum Membelinya, Berikut Kekurangan Redmi Note 14 Pro yang Jarang Orang Tahu

3. Desain Minimalis dan Pilihan Warna yang Menarik

Kelebihan Samsung A14 5G selanjutnya yaitu memiliki desain minimalis dan pilihan warna yang menarik. Kamu bisa menemukan sisi minimalisnya pada penutup belakang yang memiliki tiga buah lensa kamera.

Di Indonesia, handphone ini memiliki tiga pilihan warna yaitu hitam, silverm dan dark red. Kamu bisa memilih warna kesukaan kamu atau yang paling menggambarkan diri kamu.

4. Performa yang Mumpuni

Untuk kelebihan selanjutnya karena performa yang mumpuni karena menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700. Chipset ini merupakan chipset primadona untuk beberapa produsen.

Karena menggunakan chipset ini, maka handphone bisa tersambung ke jaringan 5G dan performa SoC juga mumpuni. Chipset ini dikatakan memiliki performa yang sedikit lebih baik daripada Helio G96.

BACA JUGA: Desain Minimalis Ramah Lingkungan, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G Lengkap kelebihan dan Kekurangan

5. Layar yang Luas

Handphone ini memiliki layar PLS LCD 6,6 inci yang termasuk lebar dan cocok untuk menonton video hingga bermain game. Layar handphone ini memiliki rasio 20:9 dan memiliki resolusi Full HD+ yang menampilkan gambar lebih tajam.

Tidak lupa, handphone ini juga sudah mengusung fitur refresh rate 90 Hz yang akan memberikan pengalaman berbeda. Fitur ini akan membuat pengguna menikmati pengalaman navigasi yang lancar.

Itulah beberapa kelebihan Samsung A14 5G yang harus kamu ketahui sebelum membeli ponsel keluaran terbaru tersebut. Kamu bisa menemukan handphone ini di berbagai toko atau official store Samsung dengan harga Rp2.799.000 namun bisa berbeda di setiap store.

Samsung menjadi salah satu produsen yang mempunyai banyak peminat karena memiliki kualitas bagus. Handphone ini bisa awet hingga bertahun-tahun sehingga disukai oleh banyak orang.

BACA JUGA: HP Murah Rp1 Jutaan, Inilah Spesifikasi Redmi 10 5G Kamera 50 MP Speaker Jernih Chipset Kencang

Samsung juga memiliki ponsel dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas terbaik di harganya. Tidak lupa, kamera handphone ini juga tidak diragukan lagi ketajaman dan kedetailannya.

Untuk para pecinta selfie dan fotografi, handphone Samsung ini pastinya menjadi salah satu pilihan terbaik. Selain foto, Samsung juga bisa menghasilkan video dengan tajam dan jernih.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan Samsung A14 5G. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: