4 Rekomendasi Tempat Makan Sate Enak di Tegal, Rasannya Bikin Rindu Berat

4 Rekomendasi Tempat Makan Sate Enak di Tegal, Rasannya Bikin Rindu Berat

Rekomendasi Tempat Makan Sate Enak di Tegal.--

RADAR TEGAL – Kota Tegal atau yang sering dikenal sebagai kota Bahari, populer dengan berbagai sajian kuliner yang wajib Anda coba, salah satu yang terkenal yakni sate kambing mudah Tegal. Berikut ini  rekomendasi tempat makan sate enak di Tegal.

Kota Tegal tidak hanya terkenal sebagai kawasan dengan tujuan wisata alamnya. Di Kota Tegal Anda akan menemukan banyak tempat makan sate enak di Tegal.

Sate kambing sendiri menjadi salah satu hidangan khas Tegal yang paling populer. Berbeda dengan sate kambing lainnya, jenis kambaing yang digunakan yakni kambing muda berusia di bawah tiga bulan (batibul) dan berusia lima bulan (balibul). Berikut ini daftar tempat makan sate enak di Tegal.

Dengan mengetahui daftar tempat makan sate enak di Tegal berikut ini, maka bisa menjadi rekomendasi bagi Anda  yang sedang berkunjung ke Kota Bahari ini.

Langsung saja, berikut ini radartegal.id sajikan daftar tempat makan sate enak di Tegal yang wajib Anda kunjungi.

BACA JUGA: 11 Makanan Lezat Khas Tegal yang Terkenal Selain Sate Kambing Muda, Wajib Dicoba saat Mampir

Daftar Tempat Makan di Tegal

1. Warung Sate Maming Tegal

Warung Sate Maming merupakan salah satu tempat makan sate enak di Tegal yang paling diandalkan oleh masyarakkat Tegal atau pun para pengunjung, lho.

Diketahui, warung makan sate ini  sudah buka selama 33 tahun dan diklaim tidak pernah gagal karena selalu menjaga cita rasa satenya.

Tidak hanya satu, tempat makan yang satu ini juga menyajikan beragam hidangan lainnya seperti gulai dan sop kambing.

Untuk area makannya juga cukup luas, sehingga cocok untuk memboyong keluarga atau pun kerabat terdekat.

Lokasinya berada di Jalan Dr. Setia Budi No. 41A, Panggung, Tegal. Untuk harga per porsinya dapat  Anda sesuaikan mulai dari satu porsi atau pun setengah porsi, ya.

BACA JUGA: 7 Kuliner Tegal Wajib Dicoba, dari Sate Kambing Muda yang Menggoda hingga Es Lontrong yang Segar

2. Sate Kambing Indra Sari Tegal

Tempat makan sate yang satu ini terkenal dengan cara pengelolahannya yang unik. Potingan daging kambing nantinya akan direndam dalam susu terlebih dahulu sebelum melalui proses bakar.

Konon, hasil daging satenya akan leibh empuk apabila Anda bandingkan dengan sate biasanya. Sate yang disajikan pada tempat makan ini juga tidak hanya  terdiri dari potongan daging saja, lho.

Bagi Anda penikmat oragan atau jeroan terdapat juga potongan gajih dan hati yang dapat Anda pesan untuk diselipkan dalam tusukan sate.

Untuk lokasi rumah makan Sate Kambing Indra Sari ini berada di Jalan Sultan Agung No. 12, Tegal.

BACA JUGA: Rekomendasi 3 Tempat Makan di Brebes Murah Meriah, Menu Sate Sampai Bebek Tutu Cocok untuk Bukber

3. Sate Batibul Bang Awi Tegal

Sate Kambing Batibul Bang Awi sudah terkenal  di Tegal bahkan memiliki cabang di  luar Tegal, lho. Sate Batibul ini, secara khusus hanya menggunakan daging kambing yang berusia masih di bawah tiga bulan saja.

Tidak hanya bisa menikmati sate, Anda juga bisa menikmati sop kambing yang tak kalah lezatnya, lho. Kuah beningnya terasa gurih tanpa ada bau amis atau prengus dari potongan daging kambing yang digunakan.

Anda bisa datang langsung di Jalan MT Haryono, Tegalsari dengan harga per porsinya mulai dari Rp50 ribuan.

4. Sate Kambing Cempe Lemu Tegal

Selain memiliki rasa yang enak sekali. Warung sate yang satu ini juga memiliki suasana tempat makan yang asyik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau pun kerabat terdekat.

BACA JUGA: 7 Tempat Kuliner Sate Ayam Khas Tegal yang Legendaris, Daging Empuknya Jadi Buruan Penikmat Kulineran

Sate Kambing Cempe Lemu Tegal ini juga menjadi salah satu andalan masyarakat sekitar Tegal karena menunya cukup lengkap.

Di sini, Anda tidak hanya menemukan sajian sate kambing  saja. Namun, terdapat juga gule, sop hingga asem asem kambing yang nikmat untuk Anda santap.

Keunikan yang terdapat di tempat makan ini yakni sate pesanan Anda akan disajikan menggunakan hot plate.

Harga per porsi sate kambingnya dipatok Rp 59.000 untuk isian 10 tusuk dan juga bisa dipesan setengah porsi. Lokasi Sate Kambing Cempe Lemu Tegal ini berada di Jalan Ahmad Yani No.84, Mangkukusuman, Tegal.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Kuliner Tegal Malam Hari yang Murah, dari Mulai Sate Kambing hingga Ponggol Setan

Demikian ulasan mengenai rekomendasi tempat makan sate enak di Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: