6 Rekomendasi Kuliner Tegal Malam Hari yang Murah, dari Mulai Sate Kambing hingga Ponggol Setan

6 Rekomendasi Kuliner Tegal Malam Hari yang Murah, dari Mulai Sate Kambing hingga Ponggol Setan

Rekomendasi kuliner Tegal malam hari --

RADAR TEGAL - Tegal adalah kota yang terkenal kuliner khasnya yang menggoyang lidah, salah satunya adalah kuliner malamnya. Nah bagi Anda yang ingin mencicipinya ini dia rekomendasi kuliner Tegal malam hari.

 

Rekomendasi kuliner Tegal malam hari ini Anda tak perlu khawatir kantong jebol. Karena harganya relatif murah dan porsinya lumayan mengenyangkan.

 

Buat Anda yang penasaran bagaimana citarasa rasa kuliner andalannya. Ini dia rekomendasi kuliner Tegal malam hari.

 

Berikut ini daftar rekomendasi kuliner Tegal malam hari yang mesti Anda coba.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Khas Brebes, Harga Murmer Tapi Cita Rasanya seperti Hotel Berbintang

1. Ponggol Setan Ibu Kusniroh

 

Warga Tegal pastinya sudah tak asing lagi dengan ponggol setan Ibu Kusniroh ini. Ciri khas dari ponggol setan inilah nasi putih hangat dengan lauk oseng tempe, mie goreng kampung. 

 

Julukan Ponggol Setan ini dikaitkan dengan setan- setan yang bergentayangan di malam hari . Buat Anda pelancong dan penasaran rasanya seperti apa kini bisa mencicipi ponggol setan Ibu Kusniroh yang lokasinya di JL.Kemuning No 01, Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

 

2. Sate Kambing Batibul Bang Awi

 

Mampir ke Tegal tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi sate kambing muda yang rasanya begitu menggoyang lidah. Salah satu tempat makan yang cukup populer yakni sate kambing batibul Bang Awi yang mesti Anda coba.

 

Selain sate kambing muda, terdapat olahan menu daging kambing lainnya seperti sop kambing, kepala kambing goreng, sate ayam, ayam kampung goreng yang tak kalah enak juga disantap bersama dengan nasi putih hangat. 

 

BACA JUGA: 5 Kuliner Tradisional dan Modern di Tegal, Dari yang Pedas Hingga Manis

 

Tak hanya itu saja warung sate disini terkenal kelezatannya dan satenya juga tidak berbau prengus sama sekali. Teksturnya yang empuk saat dikunyah menjadikan sate kambing ini jadi rekomendasi kuliner malam yang mesti Anda coba.

Untuk lokasinya ada di JL. Raya II Adiwerna, Kwaden, Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Tegal, Jawa Tengah .

3. Warung Makan Gubug Mang Engking

 

Selanjutnya yang mesti Anda coba kuliner di tempat Warung Makan Gubug Mang Engking yang terkenal kuliner seafoodnya menggugah selera. Di warung ini tersedia beberapa menu seafood seperti kepiting saus padang, ikan bakar, cumi goreng tepung dan masih banyak lainnya.

 

4. Kupat Glabed

 

Kemudian yang mesti Anda perlu cicipi dan jangan terlewatkan ada kupat glabed yang memiliki ciri khas ketupat yang disiram dengan kuah kental mirip seperti opor. Untuk menikmati hidangan kupat glabed Anda tak perlu merogoh kocek banyak karena harganya cuma 9000 ribu rupiah, plus sate puyuh seharga 3 rupiah saja.

 

BACA JUGA: Tahu Aci Khas Tegal, Makanan dengan Sensasi Gurih Renyah Cita Rasa Kuliner Tegal

 

Kupat Glabed yang bisa Anda coba lokasinya ada di JL.Ayam No.26 Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai pukul 17.30-22.00 WIB.

 

5. Kupat Bongkok

 

Kupat Bongkok ini merupakan makanan yang begitu populer di masyarakat Tegal dan harganya dikenal murah meriah. Ciri khas dari kupat bongkok ini ketupat yang disiram kuah kare tempe dan kremesan kerupuk mie. 

 

Untuk mencicipi satu porsi kupat bongkok harganya cuma Rp 5000 dan cukup mengenyangkan. Lokasinya ada di JL. Pemuda, Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

 

6. Soto Tauco

 

Untuk yang terakhir rekomendasi kuliner Tegal malam hari ada Soto Tauco Tegal yang memiliki ciri khas di sambal tauco. Warna kuahnya yang pekat kecoklatan, berpadu rasa gurih, pedas, manis, asam dan dilengkapi dengan suwiran ayam, tauge, soun, soun, taburan bawang goreng ini rasanya semakin enduls di lidah. 

 

Itulah beberapa rekomendasi kuliner Tegal malam hari yang mesti Anda coba. Dijamin ketagihan. (*)

Sumber: