Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Fazzio, Ketahui Sebelum Membeli!

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Fazzio, Ketahui Sebelum Membeli!

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Fazzio.--

RADAR TEGAL – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  (YIMM) diketahui telah memperkenalkan skutik baru bernama Fazzio. Berikut ini kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Fazzio.

Skutik dengan pendekatan desain baru dan teknologi hibdrida ini menawarkan harga mulai  Rp21,7 jutaan on the road Jakarta. Bagi Anda yang berminat, maka perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Fazzio.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Fazzio berikut ini, maka bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang berminat untuk membelinya.

Langsung saja simak artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Fazzio.

BACA JUGA: Perbandingan Yamaha Fazzio dan Filano 2024, Mulai dari Fitur sampai Kenyamanannya

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Fazzio

1. Kelebihan motor Yamaha Fazzio

  • Penuh teknologi

Sebagai produk skutik modern, Fazzio diklaim memiliki fitur yang terbilang canggih. Sebut saja, full digital speedometer, smart key system, Y connect, electric power socket, dan one push start.

Terdapat juga fitur stop & start system dan smart motor generatrion (SMG). Fitur tersebut  dibuat untuk menghemat bahan bakar.

Untuk sistem kerjanya, mesin akan mati secara otomatis ketika posisi berhenti lebih dari tiga detik.

 

Kemudian, mesin akan kembalimenyala apabila handle gas Anda putar. Berhubungan edngan eifisiensi bahan bakar, teknologi SSS bersinergi dengan smart motor generation (SMG), sehingga suara jadi lebih halus pada  saat pertama kali motor Anda nyalakan.

BACA JUGA: Selisih 5 Juta, Ini Perbandingan Yamaha Filanno Vs Yamaha Fazzio 2024, Mana Lebih Tangguh?

Setelah mesin sudah menyala, maka generator akan berfungsi untuk melakukan pengisian baterai atau aki.

  • Desain Yamaha Fazzio lebih stylish

Tahukah Anda bahwa Yamaza Fazzio hadir dengan ide desain yang segar untuk kelas skutik perkotaan, lho. Diketahui, Aura klasik coba dibenamkan pada skutik Fazzio, sekilas akan membuatnya mirip dengan produk keluaran Vespa.

Kemudian, pada bagian bawah headlamp terdapat pernak pernik front tie dengan akses tiga dimensi, sepasang lampu sein yang posisinya ditempatkan pada bagian bodi depan sehingga membuatnya tampil lebih modern klasik, lho.

BACA JUGA: Tampil Lebih Istimewa, Begini Review Yamaha Fazzio 2023 Terbaru

Untuk samping bodinya, mengingatkan Anda pada Yamaha QBIX  yang sempat  heboh di Indonesia yakni memiliki bentuk kotak di sisi kiri dan kananya. Kemudian, area footrestnya memiliki layout yang rata untuk akomodasi penyimpanan.

Kesan modernya  juga hadir dari penggunaan teknologi LED pada headlamp dan stoplamp meskipunlampu sein masih menggunakan bohlam konvensional.

  • Mesin Yamaha fazzio hybrid

Yamaha Fazzio diketahui menggendong mesin bensin 125 cc, 1 silinder, SOHCH, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Untuk tenaga maksimalnya yakni 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10.6 Nm di 4.500 rpm.

BACA JUGA: Naik Di Tahun 2023, Ini Review Yamaha Fazzio dengan Harga Rp22 Jutaan

Mesin tersebut dipadukan dengan sistem hybrid yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang lebih cepat. Kemudian sistemkerjanya dalam kondisi normal komponen baterai berfungsi untuk menghidupkan sepeda motor dan setelah motormenyala daya bateraiakandi charge kembali oleh komponen Smart Motor Generator (SMG) pada Electric Power Assist Start (EPAS) dari daya baterai.

2. Kekurangan motor Yamaha Fazzio

  • Miliki desain tidak untuk semua orang. Meskipun hadir dengan desain segar, mmemadukan sisi modern dan klasik, namun tidak semua orang cepat menyukai desain ini.
  • Dari segi dimensi, Fazzio mempunyai total 1.280mm, ground clearance 135 mm, tinggi jok 750 mm, berat isi di 95 kg, dan kapasitas BBM sebesar 5,1 liter.  Sehingga Fazzio hanya menawarkanbagasi 17,8 liter berbanding dengan Freego dengan kemampuanbagasi 25 liter.
  • Fazio belum menyusuhkan fitur pengeraman ABS serta kontrol traksi untuk pengendalian yang lebih mumpuni. Saat ini, Fazzio diketahui hadir dengan fiur smart lock untuk berhenti diturunan atau tanjakan. Untuk pengereman, bagian depan adalah cakramn dan belakang menggunakan drum atau tromol. Untungnya, Fazzio sudah menggunakan ban tubeless ukuran 110/70-12 47L untuk depan dan belakang alias ukuran kembar.

BACA JUGA: Terbaru! Spesifikasi dan Harga Yamaha Fazzio 2023: Motor Kompetitif yang Cocok untuk Anak Muda

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Fazzio. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: