Perhatikan 7 Poin Ini untuk Perawatan Mobil Pajero Sport yang Tepat agar Tetap Tangguh

Perhatikan 7 Poin Ini untuk Perawatan Mobil Pajero Sport yang Tepat agar Tetap Tangguh

Perawatan mobil Pajero Sport -mitsubishi-motors.co.id-

Pastikan Anda mengunakan oli yang sesuai rekomendasi demi melindungi dan juga membersihkan komponen mesin. Memilih oli yang sesuai juga bisa menjaga suhu mesin tetap optimal. 

3. Pilih solar berkualitas tinggi

Perawatan mobil Pajero Sport selain memilih oli yang sesuai, pilih juga solar berkualitas tinggi. Gunakan solar CN (Cetane Number) tinggi dan kandungan sulfurnya rendah, sehingga mesin bisa terhindar dari sejumlah masalah buruk.

4. Ganti filter solar dan udara

Cara agar Pajero Sport tetap optimal berikutnya dengan rutin mengganti filter solar dan udara. Anda bisa ganti tiap 20 ribu kilometer dengan produk original brand ini demi menjaga kebersihan ruang pembakaran.

5. Cek AC belt dan fan belt

Meski sepele, namun pengecekan pada AC belt dan fan belt penting juga dilakukan. Periksa apakah ada retakan atau kerusakan, terlebih mobil digunakan setiap hari.

BACA JUGA : Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport 2024, Inovasi Rombakan Terbaru yang Semakin Garang

6. Cek sistem pendingin

Perawatan Mitsubishi Pajero Sport berikutnya tidak luput dengan mengecek sistem pendingin mobil. Periksalah ketinggian air radiator dan Anda bisa tambahkan jika memang dibutuhkan demi menjaga suhu mesin.

7. Cek komponen lainnya

Perawatan mobil Pajero Sport dilakukan secara keseluruhan lebih baik, terutama pada sejumlah komponennya. Mulai dari pipa rem, lampu, tekanan angin ban mobil, kampas rem, sampai volume cairan pelumas. 

Anda bisa lakukan service rutin di bengkel resmi terdekat untuk Pajero Sport kesayangan Anda. Jangan biarkan mobil tidak di service terlalu lama karena bisa menurunkan performa dan memicu masalah lainnya pada mobil.

BACA JUGA : Taklukan Segala Medan, Ini 5 Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport 2024 dengan Mesin Diesel Tangguh yang Irit

Jika sampai masalah mobil cukup berat dan banyak, tentu Anda juga ujung-ujungnya harus merogoh kocek yang juga tidak sedikit. Maka dari itu, perhatikan tiap kendaraan Anda agar terawat dengan baik.

Sumber: