Perhatikan 7 Poin Ini untuk Perawatan Mobil Pajero Sport yang Tepat agar Tetap Tangguh

Perhatikan 7 Poin Ini untuk Perawatan Mobil Pajero Sport yang Tepat agar Tetap Tangguh

Perawatan mobil Pajero Sport -mitsubishi-motors.co.id-

RADAR TEGAL – Artikel ini mengulas cara perawatan mobil Pajero Sport yang tepat agar tetap tangguh dan optimal. Tiap kendaraan tentunya butuh penanganan rutin yang baik agar kinerjanya bisa senantiasa maksimal jika digunakan sehari-hari.

Tips perawatan mobil Pajero Sport yang tepat harus diketahui semua pemilik kendaraan ini. Baik yang sudah lama memiliki atau baru akan membeli mobil satu ini.

Perawatan mobil Pajero Sport harus ekstra mendapatkan perhatian, terlebih ia menggunakan mesin diesel common rail. Maka dari itu, perawatannya agak berbeda dibanding mobil bermesin biasa.

Selengkapnya di bawah perawatan mobil pajero sport yang tepat agar tetap optimal. Simak pembahasan ini sampai akhir artikel.

Perawatan mobil pajero sport yang tepat

Mobil yang digunakan setiap hari tentu harus dirawat secara rutin agar performanya tidak menurun. Selain mencegah dari sejumlah kerusakan, perawatan rutin pada kendaraan juga bisa membuat kendaraan itu lebih awet dan bisa digunakan jangka panjang.

BACA JUGA : Guys! Ini 3 Penyebab Mitsubishi Pajero Sport Tidak Cocok Dibawa Mudik Meski Tangguh di Segala Medan

Adapun sejumlah hal penting dalam merawat Mitsubishi Pajero Sport yang harus diperhatikan. Berikut diantaranya.

1. Panaskan mesin

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan sebelum menggunakan mobil, yaitu memanaskan mesinnya lebih dulu. Anda bisa panaskan sekitar 5 menit sebelum dibawa pergi.

Pemanasan mesin ini demi memastikan oli bersirkulasi dengan baik dan bisa melumasi komponen mesin secara keseluruhan. Selama memanaskan, mobil tidak perlu di gas dan pastikan kondisi AC mobil sudah mati selama mobil dipanaskan.

2. Gunakan oli yang sesuai

Cara merawat Pajero Sport berikutnya dengan menggunakan oli yang sesuai rekomendasi pabrik. Tiap brand pasti merekomendasikan kendaraannya agar menggunakan jenis oli tertentu demi menjaga kesehatan mesin.

BACA JUGA : Siap Menaklukkan Medan Apapun! Mitsubishi Pajero Sport Facelift Hadir dengan Performa Tangguh

Sumber: