5 Daftar Wisata di Kawasan Pemandian Air Panas Guci Tegal, Siap Dikunjungi saat Musim Libur Lebaran

5 Daftar Wisata di Kawasan Pemandian Air Panas Guci Tegal, Siap Dikunjungi saat Musim Libur Lebaran

Daftar Wisata di Kawasan Pemandian Air Panas Guci Tegal.--

RADAR TEGAL – Kawasan wisata Guci  Tegal telah menjadi salah satu destinasi wisata populer di Jawa Tengah. Berikut ini daftar wisata di kawasan pemandian air panas Guci Tegal.

Diketahui, setiap tahunnya kawasan pemandian air panas Guci Tegal ramai dipadati wisatawan dari  berbagai daerah. Termasuk saat libur Lebaran.

Berada di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian kurang lebih 1.050 mdpl, kawasan pemandian air panas Guci Tegal ini punya daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Selain itu ada beberapa pilihan lokasi wisata yang bisa dikunjungi.

Daftar wisata di kawasan pemandian air panas Guci ini menawarkan pilihan wisata yang sama-sama menarik. Tentunya tidak terlepas dari sumber air panas Guci yang dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit. 

Buat yang ingin menghabiskan libur panjang atau libur Lebaran di Tegal, bisa mengunjungi semua atau salah satu dari daftar wisata di kawasan pemandian air panas Guci. Berikut pilihannya.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal, Pilihan yang Cocok Buat Liburan Keluarga saat Lebaran

Wisata Populer di Kawasan Pemandian Air Panas  Guci

1. Curug Permadi Guci Tegal

Curug Permadi menjadi salah satu destinasi wisata Guci yang wajib masuk dalam bucket list Anda. Diketahui, curug yang satu ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan alami, wisata yang satu ini sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Tempat wisata ini menyuguhkan suasana alam yang asri, terdapat juga hutan pinus rindang sehingga udaranya terasa  lebih segar dan sejuk. Untuk harga  tiket masuk Curug Permadi Guci cukup terjangkau yakni Rp15 ribu per orang  buka setiap hari  mulai  pukul 07.00 hingga 21.000 WIB di hari  kerja dan buka 24 jam pada saat akhir pekan.

Perjalanan yang harus ditempuh sekitar 1  jam dari pusat Kota Tegal dengan akses jalan yang cukup mudah untuk Anda lalui baik dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

2. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian air panas Guci ini bersumber dari Gunung Slamet  yang masuk dalam salah satu ikon wisata  Guci Tegal. Untuk suhu pemandian air panas Guci ini sekitar 40ᶜ yang dipercaya mampu menyembuhkan rematik, pegal linu, hingga penyakit kulit.

Pemandian air panas Guci memiliki beberapa kolam renang baik untuk dewasa atau pun anak-anak.

BACA JUGA: Tiket Masuk Wisata Guci Tegal Naik Jadi Rp20 Ribu, Pengunjung Bilang Begini

Pancuran 13 merupakan kolam renang paling terkenal dengan 13 pancuran air panas yang mengalir. Tempat wisata Guci yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket masuk sekitar Rp25 ribu per orang.

3. The Baron Hills of Guci

The baron hils of Guci menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang terletak  di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa. Ketika berada di  wisata ini, Anda bisa mendapakan beragam spot foto menarik, salah satu yang paling ikonik yakni jembatan kaca.

Anda bisa merasakan sensasi berjalan di atas kaca dengan pemandangan pegunungan yang indah. Jembatan kaca tersebut menawarkan pemandangan alam yang terdapat di kawasan wisata Guci dari ketinggian.

The Baron Hills of Guci buka setiap hari mulai jam 07.00 hingga 20.00 WIB di hari kerja dan buka mulai jam 07.00 hingga 21.00 WIB di  akhir pekan. Bagi Anda yang  tertarik berkunjung, maka perlu membayar tiket masuk  sekitar Rp15  ribu per orang.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 2 Liburan Sekaligus Bikin Kulit Sehat

Adanya beragam spot foto menarik, objek wisata The Baron Hills of Guci dapat menjadi pilihan tepat untuk liburan Anda bersama keluarga atau pun teman terdekat.

4. Curug Pengantin

Curug pengantin memiliki dua air  terjun yang berdampingan seperti sepasang pengantin dan telah menjadi daya tarik tersediri bagi para pengunjung. Untuk akses menuju tempat wisata Guci ini juga cukup mudah untuk Anda lalui, lho.

Dari pusat  kota Tegal, Anda bisa menuju ke Desa Guci menggunakan kendaraan pribadi atau pun angkutan umum.

5. Golden Park Guci

Golden park Guci menjadi salah satu taman rekreasi dengan beragam wahana menarik dan edukatif untuk dinikmati anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu wahana  yang paling  populer di Golden Park Guci yakni seluncuran berwarna-warni.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem, Kawasan Wisata Camping Permadi Guci Kabupaten Tegal Ditutup

Terdapat juga spot foto instagramable dengan latar belakang perahu raksasa dan balon udara. Banyaknya wahana  dan fasilitas yang sudah tersedia bisa dinikmati dengan membayar tiket masuk sekitar Rp15 ribu per orang.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

Demikian ulasan mengenai daftar wisata di kawasan pemandian air panas Guci Tegal. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: