Tiket Masuk Wisata Guci Tegal Naik Jadi Rp20 Ribu, Pengunjung Bilang Begini

Tiket Masuk Wisata Guci Tegal Naik Jadi Rp20 Ribu, Pengunjung Bilang Begini

BAYAR TIKET - Sejumlah pengunjung saat membayar tiket masuk wisata Guci Tegal, Rabu 21 Februari 2024 di loket Objek Wisata Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Tiket masuk wisata Guci Tegal naik jadi Rp20 ribu. Kenaikan tiket Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Bumijawa Kabupaten Tegal itu berlangsung sejak 15 Februari 2024.

Kenaikan tiket masuk wisata Guci Tegal mendasari Peraturan Daerah Kabupaten Tegal Nomor 11 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Sebelumnya, tiket masuk Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal ini hanya Rp10 ribu untuk dewasa dan Rp9 ribu untuk anak-anak. 

Tarif tiket masuk wisata Guci Tegal itu khusus untuk hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan atau libur panjang Rp13 ribu bagi dewasa dan Rp12 ribu anak-anak.

Sementara terhitung pada 15 Februari 2024, tarif tiket masuk wisata Guci Tegal naik di hari biasa menjadi Rp15 ribu untuk dewasa dan Rp13 ribu untuk anak-anak. Sedangkan akhir pekan atau libur panjang, Rp20 ribu untuk dewasa dan Rp18 ribu untuk anak-anak.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Villa Nuansa Alam di Guci Tegal, Mulai Rp800 Ribuan Nikmati Fasilitas Kolam Air Panasnya

Kepala UPTD Wisata Guci Satriyo Pribadi membenarkan kenaikan tarif tiket masuk wisata Guci Tegal tersebut.

"Pengumuman kenaikan tiket masuk ini sudah dipasang di pos loket atau pos retribusi wisata Guci," kata Satriyo.

Menanggapi kenaikan tarif tiket masuk wisata Guci Tegal itu, Triono, 42 tahun, salah satu wisatawan Guci mengaku tidak masalah dengan naiknya tarif Guci. Hanya saja, dia meminta agar fasilitas di kawasan Guci supaya dibenahi. Akses jalan menuju Guci harus diperlebar. 

Termasuk lahan parkir juga diperluas. Selama ini, Guci selalu macet setiap musim liburan karena jalannya sempit dan minimnya lahan parkir.

BACA JUGA: Daftar Penginapan Dekat Tempat Wisata Guci Tegal Paling Nyaman, Pas Buat Libur Panjang Akhir Pekan Ini

"Kalau tarif naik, bagi saya tidak masalah. Yang penting seluruh fasilitas diperbaiki," kata Triono, warga Kedungbanteng, Kabupaten Tegal ini merespon kenaikan tarif tiket masuk wisata Guci Tegal. (*)

Sumber: