Rekomendasi 3 Oli Motor Matic, untuk Pemakaian Perjalanan Jauh atau Mudik

Rekomendasi 3 Oli Motor Matic, untuk Pemakaian Perjalanan Jauh atau Mudik

Oli motor matic terbaik untuk perjalanan jauh, Perbedaan oli motor matic dan manual, Kapan oli motor matic harus diganti?, Rekomendasi oli Shell Avance AX7 Matic 10W-30, Keunggulan oli Castrol Power1 Ultimate Matic 10W-30, Manfaat oli AHM Oil MPX 2 untuk --Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Tahukah Anda bahwa oli motor matic dan oli motor manual sebenarnya berbeda. Hal ini dikarenakan kedua oli motor yang memiliki fungsi dan sistemasi yang berbeda jauh.

Selain itu, oli motor matic juga menggunakan kopling kering sedangkan oli motor manual menggnakan kopling yang terendam oli. Dengan ini, perbedaan kedua oli motor juga bisa dibedakan dari cara penggunaan dan pelumasannya.

Oli motor matic pun umumnya harus diganti apabila sudah motor sudah menempuh jarak 20km hingga 50 km. Selain itu, disarankan pula untuk melakukan penggantian oli motor setiap satu setengah bulan atau apabila motor sudah menempuh jarak diataas 50km.

Nah apabila Anda berencana mengganti oli motor matic Anda, mungkin artikel ini akan sangat cocok Anda baca sampai habis. Berikut daftar lengkapnya bisa Anda simak melalui segmen di bawah ini beserta penjelasannya masing-masing.

BACA JUGA: PascaMudik, 10 Perawatan Motor Ini Wajib Anda Lakukan Agar Tidak Turun Mesin

Rekomendasi oli untuk motor matic

1. Shell Avance AX7 Matic 10W-30

Rekomendasi pertama ada oli Shell Avance AX7 Matic 10w-30 yang akan sangat cocok digunakan untuk motor yang sering dipakai untuk menempuh perjalanan jauh. Oli mtor ini memiliki tingkat kebersihan oli yang tinggi, sehingga bisa membersihkan dalaman mesin dari kotorran dan debu yang mengganggu.

Performa mesin motor matic juga akan terjaga berkat oli Shell Advance AX7 Matic 10W-30 akan menghasilkan akselerasi yang lebih responsif. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, terutama saat di jalan tol atau perjalanan jauh lainnya.

Apabila Anda tertarik untuk membeli oli motor matic ini, Shelll Avance AX7 Matic 10W-30 tersedia dalam dua kemasan. Kemasan 800 ml dan 1 liter, dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 49.600 – Rp 59.600 (800 ml).

2. Castrol Power1 Ultimate Matic 10W-30

Oli motor matic selanjutnya adalah Castrol Power1 Ultimate Matic 10W-30 yang diformulasikan khusus untuk motor matic yang sering digunakan untuk perjalanan jauh. Sama seperti oli sebelumnya, oli ini juga memiliki beberapa keunggulan.

BACA JUGA: Motor Yamaha Terbaru 2024, Yakin Bisa Melawan Kompetitor? Ini Jawabannya

Salah satunya membuat performa mesin motor menjadi lebih optimal, berkat formula 5in1 yang membantu menjaga performa mesin motor tetap dalam kondisi terbaik. Hal ini termasuk akselerasi dan tenaga yang lebih baik, perlindungan mesin yang optimal, pengendaraan yang mulus, menjaga mesin tetap dingin, dan performa tahan lama.

Sumber: